Sukses

Entertainment

Penuh Kejutan, BTS Hadirkan Tradisi Korea di MV Idol

Fimela.com, Jakarta BTS akhirnya menjawab rasa penasaran Army, begitu fans setia mereka akrab disapa, dengan comeback Love Yourself: Answer. Resmi dirilis pada (24/8) sore hari, RM dkk juga meluncurkan MV dari salah lagu yang didaulat sebagai single bertajuk Idol.

Seperti yang diketahui, sebelumnya BTS membagikan sederet teaser menarik. Mulai dari comeback trailer Epiphany yang menampilkan Jin, concept photo yang terdiri atas empat versi, daftar lagu, hingga teaser MV Idol.

Cuplikan teaser MV Idol sendiri memang telah terlihat jika BTS mengusung balutan elemen modern juga tradisi Korea. Namun setelah dirilis, MV Idol menyuguhkan banyak kejutan yang membuat Army di seluruh dunia histeris.

Sementara, album repackaged Love Yourself: Answer hadir dengan dua side yakni side A dan side B. Pada side A ada total 16 track termasuk lagu-lagu dari vocal line adalah Singularity (V), Serendipity (Jimin), Euphoria (Jungkook), dan Epiphany (Jin). Di side B terdapat 9 track.

Penasaran seperti apa comeback terbaru BTS, MV Idol yang mengusung berbagai konsep termasuk tradisi Korea? Yuk, simak bersama rangkuman selengkapnya berikut ini.

Aksi Enerjik BTS di MV Idol

Idol menjadi salah satu track yang hadir di side A album repackaged, Love Yourself: Answer. Ditunjuk sebagai single, BTS pun sekaligus merilis MV Idol. Sempat mengungkap teaser sehari sebelum rilis, ternyata BTS menyuguhkan banyak kejutan dalam MV yang juga menyertakan gaya dance Afrika Selatan tersebut.

Selain itu, Idol sendiri dibalut oleh nuansa trap groove rap, EDM, serta instrumen tradisional Korea yang jadi bagian dari pansori, genre musik tradisional Korea. Sementara, MV Idol yang penuh warna ini tentunya kental dalam sentuhan tradisi Korea baik dalam musik, latar, hingga kostum.

Bakal Kolaborasi Bareng Nicki Minaj

BTS tidak hanya menyuguhkan kejutan lewat materi album juga MV Idol. Pada (24/8), agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment mengumumkan jika Nicki Minaj akan tampil dalam single Idol, demikian Soompi mewartakan. Namun lagu kolaborasi tersebut tidak termasuk dalam album fisik dan akan jadi special digital track.

Big Hit Entertainment juga menjelaskan setelah menyelesaikan album terbaru, BTS mengirimkan permintaan ke Nicki Minaj untuk menyertakan bagian rap. Nicki pun menyambut tawaran tersebut. Penasaran seperti apa kolaborasi mereka? Kita nantikan saja kejutannya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading