Sukses

News & Entertainment

Selain Iko Uwais, Mereka yang Bertransformasi dari Atlet Menjadi Artis

Bintang.com, Jakarta Iko Uwais bukanlah satu-satunya artis yang pernah menekuni karier sebagai atlet. Tercatat banyak dari pelaku seni hiburan Tanah Air yang juga bermula dari seorang olahragawan. Bintang mereka pun semakin bersinar setelah banting setir menjadi artis.

Profesi artis memang menjanjikan. Selain popularitas yang bisa mendatangkan banyak manfaat, menjadi artis juga dengan mudah menghasilkan uang. Bahkan uang yang dihasilkan bisa berkali-kali lipat melebihi penghasilan seorang pekerja yang hanya mendapat gaji bulanan.

Tak heran banyak orang bermimpi, dan menempuh berbagai cara untuk menjadi seorang artis. Bahkan tak sedikit dari mereka sampai rela meninggalkan profesi sebelumnya demi menjadi artis.

Misal, para artis ini. Karena suatu hal, mereka yang sebelumnya tercatat mengawali karier sebagai atlet memilih untuk banting setir menjadi artis. Beberapa di antaranya bahkan tergolong atlet berprestasi.

Pilihan mereka pun sepertinya benar adanya. Sebab, bintang mereka semakin bersinar setelah menjadi artis. Selain Iko Uwais, ini artis Indonesia yang awalnya seorang atlet. Siapa saja mereka?

Dari Cabang Olahraga Bela Diri

Dede Yusuf merupakan peraih juara nasional Taekwondo kelas ringan tahun 1984 dan ringan berat tahun 1988 ini bisa dibilang sebagai atlet pertama yang banting setir ke dunia hiburan. Ia mulai merambah dunia hiburan pada 1986 lewat film Catatan si Boy.

Joe Taslim mengawali kiprahnya di dunia hiburan diawali menjadi model dan bintang film. Halnya Iko Uwais, Joe Taslim juga membuat masyarakat Indonesia bangga lewat aksinya di berbagai film Hollywood seperti Fast and Furious 6, dan Star trek Beyond.

Sebelum terjun ke dunia akting, Joe Taslim adalah atlet judo nasional. Dia sempat meraih medali emas di kejuaraan judo Asia Tenggara 1999, dan medali perak di SEA Games 2007. Sebelum menekuni dunia akting, model, dan presenter, Hannah Al Rasyid sempat menjadi atlet pencak silat. Dia sempat menjadi perwakilan Inggris, negara asalnya di kompetisi pencak silat internasional.

Tya Ariestya menekuni seni bela diri Taekwondo sejak berumur 12 tahun dan berhenti pada usia 17 tahun. Sebagai atlet, Tya pernah meraih 8 emas, 2 perak, dan 1 perunggu dalam berbagai kejuaraan.

Prisia Nasution ternyata dahulu merupakan seorang atlet pencak silat. Sekitar tahun 2007, wanita yang akrab disapa Pia ini pernah mewakili daerahnya dalam Pekan Olahraga Daerah.

Dari Hoki Hingga Renang

Ariel Noah ternyata dahulu adalah seorang atlet hoki. Bersama timnya, pemilik nama lengkap Nazril Ilham itu sempat meraih mendali emas. Ariel mendapatkan medali emas tersebut saat masih duduk di bangku SMA. Ariel menjadi perwakilan Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Cinta Laura merupakan atlet renang. Ia sempat memenangkan 10 medali emas, 7 perak, dan 7 perunggu dalam kejuaraan renang sekolah internasional di seluruh Indonesia. Tetapi karena operasi usus buntu Cinta tidak diperbolehkan berenang lagi. Sebelum memenangkan ajang kontes kecantikan dan kemudian terjun ke industri hiburan, Kamidia Radisti pernah menjadi atlet renang. Ia pernah menjadi peserta pra-PON XIV saat masih duduk di bangku SMP dan berenang melintasi selat Madura untuk sebuah kompetisi.

Sebelum melejit lewat perannya sebagai Adit di film Eiffel I'm In Love, Samuel Rizal lebih dulu menekuni karier sebagai pebasket. Cowok yang selalu tampil dengan rambut cepak ini mengawali karier sebagai atlet di klub Satria Muda.

Seperti halnya Samuel Rizal, sebelum terjun ke industri hiburan, Denny Sumargo menekuni karier sebagai pebasket. Bintang film 5 CM ini pernah membela tim Garuda Flexi Bandung, Aspac, dan Satria Muda.

Demikian beberapa nama artis yang dahulunya menekuni profesi sebagai atlet. Tidak menutup kemungkinan akan banyak lagi atlet Indonesia yang akan menjadi artis. Mengingat pesona mereka di lapangan begitu dahsyat yang bisa saja membuat produser kepincut untuk menjadikan mereka artis di layar kaca maupun laya lebar.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Film Hollywood yang Dibintangi Iko Uwais
Artikel Selanjutnya
Hannah Al Rashid dan Sederet Selebriti Beri Dukungan Moral ke Jefri Nichol