Sukses

Entertainment

5 Fakta di Balik Tiket 25 Juta Konser Syahrini

Fimela.com, Jakarta Konser Journey of Syahrini akan digelar pada 20 September 2018 di Ciputra Artprenur Jakarta. Dengan mengusung tema Music & Comedy Show, konser ini bakal menyuguhkan sebuah pertunjukan seni dan musik secara utuh.

Konser yang sekaligus memperingati perjalanan karir Syahrini selama 10 tahun di industri musik ini siap mengungkap siapa Syahrini secara langsung dan blak-blakan. Ya, Syahrini akan menceritakan kisah perjalanannya sendiri, suka dan duka.

"Ini akan menjadi pertunjukan yang paling berbeda dari konser-konser yang ada, memadukan unsur pertunjukan musik dan komedi di atas panggung," ujar Dino Hamid, perwakilan Berlian Entertainment di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

Di balik semua tema dan juga konsep acara yang betul-betul maksimal, ada satu yang membuat masyarakat terhenyak. Adalah dua kelas tiket Syahrini yaitu Incess Seat yang dibanderol Rp 25 juta dan Hot Seat yang dihargai Rp 15 juta.

 Sungguh seperti kelas tiket para penyanyi luar negeri yang menggelar konser di Indonesia tentunya. Uniknya, dua jenis tiket yang harganya bikin mata terbelalak itu laris manis. Sekadar diketahui ada 23 kursi untuk Incess Seat dan 26 kursi untuk Hot Seat.

"Incess ini sangat unik dan istimewa menuai kontroversi di dunia showbiz. Dan dua tiket mahal tersebut sold out," kata Dino.

Sampai sekarang masyarakat khususnya netizen masih bertanya bagaimana tentang tiket super mahal itu, penjualannya, siapa yang berkenan membeli tiket, serta apa alasan di balik adanya dua jenis tiket konser Princess Syahrini. Berikut fakta-fakta yang perlu kamu tahu tentang harga tiket fenomenal tersebut.

1. Kesepakatan Bersama Syahrini dan Promotor

Dino Hamid mengatakan bahwa sebelum akhirnya memutuskan untuk menjual 2 jenis tiket Incess Seat dan Hot Seat, sebagai promotor dirinya juga pamit atau bermusyawarah dengan Syahrini dan manajemennya.

"Memang unik juga. Saat kita ngobrol sama Syahrini dan manajemen, saya pribadi gimana lokal konten diapresiasi. Kita ngobrol, develope, dengan manajemen Syahrini," tuturnya.

2. Saingi Artis Internasional Juga Rekor Nasional

Penjualan tiket konser penyanyi atau band lokal dengan harga puluhan juta memang hanya Syahrini. Sebelumnya belum pernah ada penyanyi Indonesia yang menghargai tiket konsernya sampai Rp 25 juta.

"Kita saingin sama internasional act, harga mahal diapresiasi dengan cepat. Gimana kita buat rekor nasional. Gimana buat harga penghargaan Syahrini selama ini," ujar Dino Hamid.

3. Syahrini tak Tahu Pembelinya Siapa

 Jika masyarakat tidak tahu siapa yang membeli tiket mahal dari konser Syahrini, sebuah kewajaran. Namun uniknya Syahrini juga kurang tahu siapa yang berbaik hati memberikan apresiasi terhadapnya.

"Ini aja Syahrini dan manajemen tidak dikasih tahu sama Berlian. Ini segmen apa dan siapa yang beli. Karena penjualan tiket diurus sama Berlian," ucap Syahrini manja.

4. Pembeli dari Luar Negeri

Alasan Berlian Entertainment ketika menjual tiket Rp 25 juta dan Rp 15 juta tersebut karena ingin menantang kalangan jetset yang ingin memberikan apresiasi kepada artis lokal, tak hanya internasional.

"Buat tiket sesuai target segmentasi Syahrini A+, yaudah kita coba. Alhamdulillah diapresiasi luar biasa. 5 hari soldout. Profilenya variable, ada dari luar kota, luar negeri, Bogor, Malaysia, dan lain-lain. Apresiasi luar biasa yah buat lokal konten kita," imbuh Dino.

5. Tiket Mahal Ludes, Bukti Syahrini 'Dibenci'

Ketika tahu bahwa tiket paling mahal pun terjual habis, Syahrini mengungkap syukur. Ia senang karena masyarakat Indonesia dan negara tetangga tak hanya antusias ketika penampil manca yang menggelar konser.

"Incess pengin memberikan challenge sama masyarakat, gua dihargain gak. Ketika euforia penyanyi luar kan gila. Dipatok segini dibeli. Ketika Syahrini ada konser, diapresiasi gak. Alhamdullilah diapresiasi dan benar-benar dibenci, benar-benar cinta," tandas Syahrini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading