Sukses

Entertainment

Sekali Posting Tarif Endorse Selena Gomez Hampir Rp 50 M

Fimela.com, Jakarta Memiliki lebih dari 141 juta pengikut di Instagram, Selena Gomez pun dapat meraup keuntungan dari akun media sosial pribadinya tersebut. Baru-baru ini, pelantun lagu 'Wolves' dilaporkan memasang tarif hampir Rp 50 miliar untuk satu buah unggahan di Instagramnya.

Bukan tanpa alasan, rupanya sebuah unggahan Selena di akun media sosialnya, akan menghasilkan nilai yang tinggi bagi sebuah brand. Salah satunya untuk Puma, di mana Selena Gomez menjadi salah satu brand ambassadornya.

 

#California life @puma

Sebuah kiriman dibagikan oleh Selena Gomez (@selenagomez) pada

"Beberapa postingan Selena mencapai hampir 3.5juta dollar pada Media Impact Value per postingan, dimana performance terbaik Puma hanya menyentuh 195ribu dollar," ujar Chief Marketing Officer of Launchmetrics, Alison Bringe kepada Footwear News, dikutip dari laman Page Six.

Melihat unggahan terakhir Selena Gomez saat mengenakan produk Puma pada 2 Agustus 2018, foto tersebut memang disukai lebih dari 7,9 juta orang dan dipenuhi 70,7 ribu komentar. Sedangkan unggahan dengan Puma di bulan Juli, juga mendapatkan reaksi serupa, yang disukai sebanyak 7,2 juta warganet.

Eksistensi Selena Gomez di media sosial memang tak diragukan. Jika dibandingkan dengan tahun 2016, nilai endorse Selena meningkat tajam, dari Rp 7,2 miliar kini telah mencapai hampir Rp 50 miliar untuk satu buah unggahan foto.

Nilai Endorse Selena Meningkat

Sebelumnya di tahun 2016, saat Selena baru memiliki 90 juta pengikut di Instagram, data D'Marie Analytics yang dimuat US Weekly menyebut bahwa satu buah foto sponsor yang diunggah Selena bernilai US$550 ribu atau setara dengan Rp 7,2 miliar.

Badan statistik tersebut melaporkan bahwa Selena adalah selebriti paling berpengaruh di Instagram. Selena bahkan mengalahkan kepopuleran keluarga Kardashian dan sahabatnya sendiri Taylor Swift.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading