Sukses

Entertainment

Ini Susunan Lengkap Acara Penutupan Asian Games 2018

Fimela.com, Jakarta Acara penutupan Asian Games 2018 akan digelar pada hari ini, Minggu (2/9/2018). Acara ini sendiri akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Berbeda dengan acara pembukaan yang lebih banyak meyuguhkan budaya Indonesia, sedangkan acara penutupan akan lebih banyak diisi dengan penampilan papan Indonesia dan Asia.

Upacra penutupan Asian Games akan diawali dengan penampilan pemutaran video sejak pukul 18.00 hingga 19.00. Acara dimulai pada pukul 19.00 dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Lagu Indonesia Raya akan dibawakan oleh The Resonanz dan 4 Paskibraka, kemudian dilanjutkan dengan marching band dari Akademi Kepolisian dan Akademi Militer.

* Update Terkni Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali Asian Games 2018, dan Live Streaming Asian Games 2018 cukup klik di sini

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan parade kontingen. Dimulai dari Afghanistan dan diikuti secara berurutan sesuai dengan alfabet yang akan ditutup dengan defile dari Indonesia selaku tuan rumah.

Setelah itu Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Pua Maharani, dan Presiden Dewan Olimpiade Asia Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah akan memberikan pidato.

Acara puncak penutupan Asian Games 2018 akan dilakukan secara simbolis dengan penurunan bendera OCA. Dilanjutkan dengan serah terima OCA yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan Ketua INASGOC Erick Thohir kepada Presiden OCA.

Selanjutnya Presiden OCA akan menyerahkan bendera OCA kepaa dua delegasi China yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022. Pemadaman api Asian Games menjadi penanda Asian Games 2018 telah usai.

Konser musik dan pertunjukan tari akan menjadi bagian akhir dari penutupan Asian Games 2018. Artis-artis papan atas Indonesia seperti Gigi, RAN, Bunga Citra Lestari, Siti Badriah, dkk akan memeriahkan acara. Tak hanya artis Indonesia saja, Super Junior, iKON, dan Siddharth Slathia juga akan memeriahkan acara penutupan Asian Games 2018.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading