Sukses

Entertainment

Swimming, Album Terakhir Mac Miller Sebelum Meninggal

Fimela.com, Jakarta Industri musik kembali harus kehilangan salah satu bakat terbaiknya. Adalah rapper Mac Miller, ditemukan meninggal dunia di kediamannya di San Fernando Valley, Amerika Serikat pada Jumat (7/9) waktu setempat. TMZ mewartakan jika rapper berusia 26 ini meninggal usai mengalami overdosis.

Berbekal musikalitas yang apik, Mac Miller semasa hidup telah mempersembahkan sederet karya. Mantan kekasih Ariana Grande tersebut pertama kali merilis mixtaper bertajuk But My Mackin' Ain't Easy pada tahun 2007 lalu.

Karier bermusik Mac Miller kian melesat meski harus menemui pasang surut. Hingga, ia hadir dengan debut album, Blue Slide Park yang dirilis pada 8 November 2011 dengan menyertakan empat single yang meliputi Frick Park Market, Party on Fifth Ave., Up All Night, serta Missed Calls.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Mac Miller baru saja memperkenalkan album kelima bertajuk Swimming pada (3/8) lalu. Album yang dibalut nuansa hip hop dan jazz rap tersebut sekaligus menjadi album terakhir Mac.

Adapun tiga single turut menghiasi album Swimming yaitu meliputi Small Worlds, Self Care, dan What's the Use?. Usai merilis album baru, Mac Miller juga diagendakan untuk menggelar tur, The Swimming Tour yang kini batal terselenggara pasca Mac meninggal dunia.

Sebelumnya, Mac Miller sempat membagikan jadwal The Swimming Tour yang turut didukung oleh Thundercat dan J.I.D di Instagram pribadi pada (24/7) lalu. Dalam unggahan tersebut, nampak tur dimulai di San Fransisco pada (27/10) hingga singgah di Vancouver pada (10/12).

Mac Miller kini memang telah tiada, namun tidak dengan karya-karya dan kenangan yang telah ia torehkan bersama pihak-pihak terdekat termasuk para penggemar. Selamat jalan, Mac.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading