Sukses

Entertainment

Film Sultan Agung Bakal Membuka Bali International Film Festival 2018

Fimela.com, Jakarta Bali International Film Festival ke-12 akan kembali diselenggarakan di Bali pada tanggal 24–30 September 2018, dengan menampilkan film dari lebih dari 30 negara di lokasi bioskop Cinemaxx Lippo Mall Kuta dan Plaza Renon. Film Sultan Agung akan menjadi film pertama yang diputar di festival ini. Produser, sutradara, bintang film serta pelaku bisnis perfilman lokal dan juga dunia akan menghadiri festival ini.

Tema Festival tahun ini adalah Timeless, memperlihatkan bagaimana film dapat menyampaikan cerita-cerita manusia yang terkecil serta momen-momen singkat yang dapat mengubah emosi. Sejajar dengan tema ini, Balinale mempersiapkan lineup film yang menjangkau seluruh era. Akan ada penayangan film-film arsip mengenai sejarah filmmaking Indonesia.

 

Balinale juga menayangkan film-film terkini yang memberi platform agar suara-suara dari masa lalu maupun kini dapat didengar. Segala cerita dari sepanjang waktu, baik seni maupun olahraga, keluarga maupun petualangan, percintaan maupun kedukaan, bersatu dalam program festival yang paling beragam.

Balinale juga menambahkan fokus kepada Indonesia, membawakan film-film karya Indonesia terbanyak dengan sebagian besar karya filmmaker baru. Dari total film yang ditayangkan, 17 di antaranya adalah Asian Premiere, 11 World Premiere, dan 7 International Premiere.

 

Bagian dari rangkaian program Balinale 2018 adalah segmen In Competition, termasuk karya Indonesia, film pendek Joko, feature film The Carousel Never Stops Turning dan Night Bus, dan documenter Tarling is Darling.

“Balinale akan dibuka dengan film Indonesia Sultan Agung yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan diproduksi oleh Ibu Mooryati Soedibyo. Festival akan ditutup dengan film asal Jepang Shoplifters, disutradarai oleh Hirokazu Koreeda, yang memenangkan Cannes Film Festival tahun 2018,” ujar Deborah Gabinetti Founder Balinale.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading