Sukses

News & Entertainment

Keseruan di Balik Kolaborasi Lay EXO dan Alan Walker

Fimela.com, Jakarta Lay EXO dan musisi sekaligus DJ, Alan Walker telah memperkenalkan project kolaborasi yang sempat diumumkan beberapa waktu lalu. Adalah Sheep (Alan Walker Relift), sebuah single paduan musikalitas mereka yang dirilis pada (31/8) lalu.

Seperti yang diketahui, Sheep sendiri merupakan salah satu lagu solo Lay tahun 2017. Adapun, Sheep juga turut menghiasi album solo Lay yang mengusung tajuk LAY 02 SHEEP. Sebelum project ini resmi dirilis, baik Lay dan Alan telah memberi teaser di media sosial.

Kedekatan bermusik mereka pun kian erat ketika Alan menggandeng Lay untuk tampil di Lollapalooza. Menariknya, di festival musik tahunan itu, keduanya membawakan Sheep (Alan Walker Relift) untuk pertama kalinya.

Tidak berhenti disana, Alan Walker kembali memberi kejutan dengan membagikan rangkuman proses di balik penggarapan project ini. Masing-masing memberikan tanggapan dan penjelasan dari detail kolaborasi.

Lantas, seperti apa keseruan di balik kerja sama Lay EXO dan Alan Walker, Sheep (Alan Walker Relift)? Yuk, simak bersama rangkuman selengkapnya berikut ini.

Tantangan Alan Walker Garap Kolaborasi

Dalam video di balik layar penggarapan Sheep (Alan Walker Relift), Alan Walker menyampaikan tantangan terbesarnya. "Bagian yang paling menantang adalah ketika membuat remix lagu yang bagus karena lagu aslinya bagus. Tantangannya adalah remix yang kamu butuhkan untuk membuatnya lebih baik. Itu adalah bagian yang paling sulit dari semuanya," jelas Alan Walker.

"Tantang terbesar adalah perbedaan suara. Terdapat jarak yang sangat besar antara Alan Walker dan lagu asli Sheep. Aku pikir itu menyenangkan juga karena kita dapat melintasi dua genre dan akhirnya keluar sesuatu yang mungkin belum pernah dibuat sebelumnya," tambahnya.

Kata Lay tentang Sheep dan Penggarapan Video Klip

Lay EXO juga menjelaskan makna di balik single Sheep. "Di Cina kita punya zodiak yang tergantung dengan kapan kamu lahir. Aku lahir di tahun 1991 dan zodiak aku domba. Aku ingin menggunakan lagu ini untuk memperlihat kepada orang bahwa domba bisa kuat," kata Lay EXO.

Selain itu, Lay EXO juga memberikan kesan-kesan saat syuting video klip Sheep (Alan Walker Relift). "Video musiknya sangat bagus. Kami bertemu sutradara yang menarik dan staf yang sangat baik," tambah Lay EXO.

PLAYLIST VIDEO 22 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu Dead Girl! - Au/Ra X Alan Walker