Sukses

Entertainment

Igor Saykoji dan Iwa K Komentari Hip Hop Masa Kini

Fimela.com, Jakarta Igor Saykoji merasa senang dengan perkembangan musik rap di tanah air saat ini. Menurutnya, hal tersebut sangat berbanding terbalik saat ia merintis kariernya di industri musik tanah air beberapa tahun lalu.

Menurut pria berbadan gempal itu, musik rap saat ini sudah masuk ke semua kalangan dan tak memandang usia. Selain wanita, anak-anak remaja pun saat ini sudah mulai melirik musik rap sebagai genre untuk merebut popularitas di industri musik tanah air.

Hal tersebut ia ungkapkan saat konferensi pers ajang Beef Rap Battle di Atrium Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018). Keterlibatan Saykoji di ajang tersebut adalah sebagai juri bersama dua rapper kenamaan lain yaitu Iwa K dan Laze.

"Sampai 100 besar, ada 4 cewek kalau nggak salah. Ada anak kecil masuk kategori yang punya keunikan hampir masuk ke-32 besar, cuma masalah umur dan kegiatan sekolah juga," ungkap Saykoji.

Kata Iwa K

Pernyataan Saykoji terkait perkembangan musik rap dan hip hop tanah air pun diamini oleh Iwa K.

"Tapi yang bikin gue takjub misal perbandingan dulu dari 10 peserta ada 2 peserta bagus, sekarang dari 10, 6 peserta bagus, knowledge-nya juga dari teman-teman milenial sekarang lebih keren ya," sambung Iwa K.

Sekilas Beef Rap Battle

Beef Rap Battle sendiri diselenggarakan oleh All Day Music dengan membuka audisi secara online dan berhasil menjaring 1.200 peserta. Nantinya, juara dari ajang yang diinisiasi oleh Ben Utomo selaku pendiri All Day Music akan mendapat uang senilai Rp 100 juta dan ring champion disamping kesempatan untuk rekaman.

"Yang ikutan banyak banget dan yang terkecil ada anak 9 tahun. Ada juga polisi yang ikut, pegawai negeri. Sudah kejaring 100 dari 1.2000 peserta," kata Ben Utomo.

"Tapi waktu demi waktu masing-masing akan kekikis karena nggak cuma dinilai dari unik atau datang dari luar kota. Kita saring banget kemampuan mereka freestyle, nulis lirik dengan tema, dan kemampuan mereka manggung dilirik banget," timpal Saykoji.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading