Sukses

News & Entertainment

Potret acara 7 bulanan Ardina Rasti dengan adat Jawa

Fimela.com, Jakarta Ardina Rasti dan Arie Dwi Andika baru saja menjalani babymoon yang super romantis di Bali. Tak lama kemudian, keduanya pun melakukan acara 7 bulanan dengan adat Jawa.

lewat akun Instagramnya, Ardina Rasti mengungapkan terima kasih sedalam-dalamnya untuk keluarga serta sahabat yang hadir di acara Mitoni miliknya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mirza W. Soenarto (@mirzaws) on

Dilansir dari Liputan6.com, Mitoni yang juga kerap dikenal sebagai tingkeban atau tujuh bulanan adalah sebuah prosesi adat jawa yang dilakukan untuk wanita hamil berusia tujuh bulan.

Acara ini pun bisa diartikan sebagai sebuah doa untuk agar sang ibu mendapatkan pertolongan saat sedang mengandung. Pertolongan yang dimaksud adalah berupa kesehatan dan kelancaran saat persalinan.

Upacara tujuh bulanan Ardina Rasti sendiri dilakukan pada 30 September lalu. Usai mengunggah foto yang mengumumkan acara itu, Instagram Ardina Rasti sendiri pun kebanjiran komen di Instagram.

Penampilan cantik Ardina Rasti di acara tujuh bulanan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Arie Andika (@arie10andika) on

Ardina Rasti tampil cantik saat prosesi acara tujuh bulanan tersebut. Aktris ini menyanggul dan menyematkan bunga di antara rambut-rambutnya. Senyum sumringah seakan tak lepas dari wajahnya.

Ardina Rasti pun menggunakan kebaya berwarna lain dalam acara itu. Jika Sebelumnya ia dan sang suami mengenakan pakaian dengan warna abu-abu, keduanya pun tampil dengan busana merah.

Loading