Sukses

News & Entertainment

Christine Hakim main film pendek tentang batik

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal Christine Hakim, aktris senior yang sering kali muncul di layar lebar. Meski begitu, dirinya baru pertama kali bermain film pendek. Film pendek tersebut berjudul Sekar. Film yang diproduseri Happy Salma ini dibuat dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional setiap tanggal 2 Oktober.

"Ini film pendek pertama saya setelah sekian tahun di film. Apa ya rasanya main film pendek ternyata memang pendek readingnya cuma dua jam. Kayaknya baru mau pemanasan sama kru kok usah selesai," ujar Christine Hakim saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (1/10/2018).

Saat ditanya apa alasan wanita berusia 57 tahun itu mau terlibat di film Sekar, Christine menjelaskan banyak hal. Salah satunya karena dirinya sangat menyukai batik sejak lama. "Nggak ada alasan saya harus menolak ya. Kalau bicara batik, saya sendiri mencintai batik. Batik bukan hanya sebatas material buat saya,” ujar Christine Hakim.

“Batik ini peradaban manusia Indonesia. Di film ini saya jadi semakin tahu batik seperti bagaimana prosesnya dan apa itu batik, produk budaya manusia Indonesia. Jadi saya tidak khawatir sama sekali batik bisa ditiru bangsa lain," tandas Christine Hakim.

Tak hanya Christine Hakim yang terlibat di film tentang batik ini. Ada juga nama Sekar Sari dan Marthino Lio. Film Sekar bisa disaksikan mulai hari ini melalui kanal YouTube Indonesia Kaya.

 

;
Loading