Sukses

Entertainment

Kanye West ganti nama panggung, unik dan penuh makna

Fimela.com, Jakarta Banyak orang melihat Kanye West dengan cara yang berbeda. Di satu sisi ia disebut sebagai musisi jenius dengan karya yang sangat unik, sementara tak sedikit juga yang memandangnya sebagai artis yang hanya mengandalkan kontroversi.

Mungkin beberapa orang masih ingat bagaimana cara Kanye memotong speech Taylor Swift di MTV VMA pada 2009. Atau yang tak kalah ekstrem, di mana ia memproklamirkan diri sebagai calon presiden Amerika Serikat 3 tahun lalu.

Baru-baru ini Kanye West baru saja melakukan hal lain yang cukup berani dan mengundang kontroversi, lagi. Ia memilih menanggalkan nama yang selama ini sudah banyak dikenal orang.

Kanye West mengumumkan pergantian nama itu melalui akun social medianya 29 September kemarin. Nama baru yang cukup unik, tapi ternyata memiliki makna lebih.

Nama baru

Lewat kicauan Twitter, Kanye memperkenalkan namanya sebagai Ye. Ia juga mengubah kolom nama Twitternya dengan nama tersebut.

"Aku yang dikenal sebagai Kanye West. Aku adalah YE," tulis Kanye. Sontak twit tersebut mengundang beragam reaksi, mulai dari hujatan sampai pujian.

Beberapa justru menanggapi santai dengan membalas "I Am Groot.".

Filosofi Ye

Ada alasan tersendiri kenapa Kanye memilih nama baru tersebut. Suami Kim Kardashian memakai nama tersebut sebagai judul album terbaru. Kata itu juga memiliki makna tersirat yang cukup filosofis.

"YE adalah kata yang paling umum digunakan dalam Alkitab. Dalam Alkitab, YE berarti kau. Jadi aku adalah kau. Aku adalah kita. Aku mengubahnya dari Kanye, menjadi satu-satunya, hanya YE. Ini diartikan sebagai cerminan kebaikan, keburukan, kegelisahan, dan segala sesuatu," ujar Kanye West dilansir dari Aceshowbiz beberapa bulan lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading