Sukses

News & Entertainment

Bukan kebutuhan, Judika atur anak main gadget

Fimela.com, Jakarta Judika mengatur ketat waktu pemakaian gadget oleh anak-anaknya, Cleo Deora Boru Sihotang dan Judeo Volante Sihotang. Dalam sehari, Judika hanya memperbolehkan anak- anaknya bermain selama 15 menit saja.

Dewasa ini gadget tak hanya menjadi kebutuhan dalam berkomunikasi namun juga menyuguhkan fitur-fitur entertainmnet. Tak heran ketika pengguna gadget tak memandang usia.

"Ada memang waktu untuk mereka main, tapi waktunya hanya 15 menit," ucap Judika di kawasan TMII, Jakarta Timur, Selasa (2/10/2018).

Judika memandang bahwa anak-anaknya belum memiliki kebutuhan untuk menggunakan gadget. Karenanya, sebelum gadget menjadi sebuah hal yang 'nagih', ia dan istri pun memberikan batasan.

"Karena jika lebih dari itu, nanti lama kelamaan gadget itu seperti kebutuhan yang susah untuk dipisahkan dari anak,” papar Judika.

Berikan hal menarik lain bagi anak

Sebagai orangtua memang harus bisa melakukan hal-hal yang kreatif. Seperti halnya Judika ketika melarang penggunaan gadget secara berlebih, ia pun menggantinya dengan aktivitaslain yang menyenangkan.

"Mengalihkannya bagaimana? Dengan memberikan aktivitas lain yang juga menyenangkan anak–anak. Misalnya dengan bermusik, atau kalau Cleo udah ikut les balet,” tandasnya.

;
Loading