Sukses

Entertainment

Para artis antusias sambut Hari Batik Nasional

Fimela.com, Jakarta Hari Batik Nasional yang dirayakan tiap tanggal 2 Oktober selalu disambut antusias, termasuk oleh para artis Indonesia. Pada 2 Oktober 2018 kemarin, banyak para artis yang memposting foto-foto mengenakan batik.

Misalnya saja Yuni Shara yang tampil simple dengan busana batik tanpa lengan.Sambil tersenyum, Yuni mengucapkan selamat untuk batik yang merupakan kain warisan budaya Nasional. Sementara sang adik, Krisdayanti juga melakukan hal yang sama. Ia mengunggah foto bersama desainer Anna Avantie dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,S.I.P di sebuah acara.

Lain lagi dengan yang dilakukan artis senior Chintami Atmanegara. Chintami ikut memeriahkan acara tahunan bertajuk “Tribute to Batik Indonesia” yang berlangsung mulai tanggal 2 sampai 31 Oktober 2018.

Di tahun ini Pasaraya khusus mengangkat tema ‘The Art of Rembang’ dengan menghadirkan 60 booth bazaar dan pameran ragam produk unggulan khas Rembang seperti Batik Tulis Lasem, Kerajinan dari Kulit Ikan Pari, Rajut, dan produk hasil karya UKM lainnya.

Chintami yang dikenal sebagai penyanyi sekaligus aktris ini sedang fokus di bidang lain di luar dunia hiburan. Ia semakin fokus menekuni profesi barunya sebagai desainer. Bakat Chintami Atmanegara dalam mendesain busana menggunakan bahan kain tradisional, ia terapkan melalui produksi busana bermerek "Nagara By Chintami Atmanegara".

Kagumi Batik Lasem

"Saya dari dulu memang suka mendesain sebuah busana dan sering memakai kain tradisional terutama batik," tutur Chintami Atmanegara di Pasaraya The Pride Of Indonesia, Jakarta Selatan, Jumat (5/10) kemarin. “Sejak memakai hijab dan mulai mengurangi jadwal syuting, saya baru punya kesempatan untuk lebih fokus di dunia fashion yang sudah saya sukai sejak kecil," sambungnya. 

Opening Ceremony acara menyambut Hari Batik Nasional 2018 itu dilakukan secara resmi pada 5 Oktober kemarin.  Acara tersebut dihadiri oleh H. Abdul Hafidz, S. Pdl (Bupati Rembang), H. Bayu Andrianto (Wakil Bupati Rembang), Medina Latief Harjani (CEO PASARAYA), Dona Latief, jajaran Pemerintah Kabupaten Rembang, dan beberapa pendukung acara seperti Poppy Dharsono, Dina Lorenza, Erna Santoso, dan lain-lain.

Chintami Atmanegara sendiri mengaku menyukai Batik Lasem karena punya ciri khas unik. Motifnya yang klasik, bisa terlihat detail tapi dikerjakan secara tradisional.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading