Sukses

News & Entertainment

Soundtrack drama Meteor Garden 2001 vs 2018, keren mana?

Fimela.com, Jakarta Drama legendaris Meteor Garden hadir kembali di tahun 2018 ini. Versi reboot terbaru ini dikemas dengan berbagai macam peremajaan, serta pemeran yang sama sekali berbeda.

Kembali ke tahun 2001, Meteor Garden versi original untuk pertama kali tayang pada bulan April. Jerry Yan dan Barbie Hsu menjadi pasangan paling ikonik setelah membintangi drama tersebut.

Namun dalam kesempatan ini kita tidak akan terfokus pada perbedaan jalan cerita Meteor Garden lama dan baru. Ada sisi lain yang tak kalah menarik untuk dibahas, yakni mengenai soundtracknya.

Kedua lagu sama-sama dinyanyikan oleh para pemeran dramanya. Tapi tak sedikit juga perbedaan di antara keduanya. Apakah OST Meteor Garden 2018 lebih keren dari versi 2001?

OST Meteor Garden 'jadul'

Meteor Garden jaman 2001 diperankan oleh Jerry Yan, Vic Zhou, Ken Zhu dan Vanness Wu sebagai F4, dan Barbie Hsu si rumput liar alias Shancai. Di masanya drama ini begitu populer, sampai ke deretan lagu soundtracknya yang diterima dengan baik.

Theme song utama Meteor Garden adalah lagu bertajuk Liu Xing Yu, atau Meteor Rain. Lagu tersebut dinyanyikan F4 dengan karakter vokal mereka yang unik. Saking ikoniknya lagu ini, orang mungkin akan lupa apa judul asli lagunya. Dengarkan lagunya berikut untuk membangkitkan masa lalu.

Versi millennials tak kalah syahdu

Sejak booming Meteor Garden 1 dan 2, mulai banyak adaptasi yang dibuat dari berbagai negara. Namun nyatanya tak ada yang bisa benar-benar merebut hati para pecinta drama.

Hingga akhirnya Meteor Garden muncul di medio 2018 dengan unsur-unsur yang pas dan terkesan tidak dipaksakan. Yang tak kalah keren adalah opening soundtracknya berjudul For You yang sukses membuat para millennials senyum-senyum sendiri.

Jadi jika harus memilih, soundtrack Meteor Garden versi mana yang paling keren? Tulis jawabanmu di bawah.

;
Loading