Sukses

News & Entertainment

Penampilan Elek Yo Band hasilkan dana miliaran Rupiah untuk korban gempa dan tsunami di Palu

Fimela.com, Jakarta Grup band yang digawangi para Menteri di kabinet kerja, Elek Yo Band menjadi penampil yang paling di tunggu di konser amal bertajuk Gala Dana 100 Biduan, 100 Gita untuk Palu dan Donggala yang dihelat di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018). Penampilan mereka pun berhasil mengumpulkan dana besar yang nantinya akan disumbangkan untuk pemulihan pasca bencana gempa dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah.

Band yang beranggotakan Sri Mulyani, Triawan Munaf, Budi Karya Sumadi, Basuki Hadimuljono, Retno Marsudi, Teten Masduki, dan Hanif Dhakiri ini mengikutsertakan Puan Maharani saat tampil. Disamping itu, mereka juga berkolaborasi dengan Yuni Shara dan Tantowi Yahya untuk menghibur para pengunjung yang hadir.

Setidaknya, Elek Yo Band tampil membawakan empat lagu dalam penampilannya. Mulai dari Stand By Me milik Ben E King, Bento karya Iwan Fals, Andai Kau Datang Kembali milik Koes Plus dan lagu Rayuan Pulau Kelapa dibawakan dengan penuh nuansa hiburan di atas panggung.

Tak hanya tampil bernyanyi, disela-sela aksi panggungnya, Elek Yo Band pun menggalang dana untuk pemulihan korban bencana di Palu. Sebuah gitar akustik bernuansa putih pun turut dilelang dalam oleh Tantowi Yahya dan menghasilkan dana sebesar Rp 1,1 Miliar.

Disamping itu, kaos yang ditandatangani oleh para personel Elek Yo Band pun laku dengan harga tinggi. Beberapa pejabat negara serta pengusaha yang hadir tanpa ragu memberikan donasi. Selama manggung, Elek Yo Band berhasil menggalang dana sebesar Rp 5,25 Miliar.

"Terima kasih kepada semua penonton yang hadir dan mau menyumbang sebagian rejekinya," kata Yuni Shara yang menjadi pemandu acara selama Elek Yo Band tampil.

;
Loading