Sukses

Entertainment

Kunto Aji rilis music video jenaka untuk lagu Topik Semalam

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Kunto Aji telah menyebarluaskan 'Mantra Mantra'-nya kepada seluruh penikmat musik. Album kedua ini sarat akan pemikiran Kunto tentang hal-hal dalam kehidupannya.

Salah satunya tertuang dalam sebuah lagu berjudul Topik Semalam. Lagu tersebut dipilih sebagai single andalan berikutnya setelah Konon Katanya yang jadi jembatan menuju musikalitas album kedua.

Pada hari ini, Rabu 10 Oktober 2018 Kunto Aji pun mengesahkan single barunya itu dengan sebuah music video. Dibintangi oleh dirinya sendiri, Rendha Rais dan Julius.

Lirik lagu Topik Semalam sebenarnya cukup realistis dan mengangkat tema yang serius. Di situ Kunto Aji menceritakan kondisi seorang pria yang dihujani pertanyaan dan kepastian dari sang kekasih.

Music video yang mind-blowing

Menariknya tema yang serius itu coba digambarkan melalui jalan cerita yang jenaka. Rendha berperan sebagai kekasih yang menghujani Kunto Aji dengan berbagai benda kepada Kunto yang diikat, dan diputar sebagai sasaran.

Sekilas adegan ini mengingatkan pada sosok Pak Eko dan skill melempar benda-benda untuk menancap di target. Bedanya di sini tidak ada anak-anak yang berteriak, 'masuk pak Eko,' melainkan lantunan bait lirik yang cukup mengena di hati.

'Keanehan' di MV Topik Semalam ini sejatinya tidak mengherankan. Pasalnya sutradara yang ditunjuk Kunto adalah seorang YouTuber yang dikenal dengan karyanya yang mind-blowing, Fluxcup. Kolaborasi ini bisa dibilang mengejutkan, sekaligus membangkitkan rasa penasaran.

Makna tersembunyi

Terlepas dari lucunya ekspresi Rendha dan Kunto, para netizen mulai mengulik makna suguhan visual di klip. Lirik dan karakteristik pasangan jadi landasan mereka untuk berteori.

Banyak yang bilang makna dari adegan Rendha melempar-lempar barang kepada Kunto layaknya seorang perempuan yang menghujani pertanyaan demi mendapat kepastian, 'kapan kita halal?'. Di sisi lain Kunto Aji terikat, diputar-putar di atas papan yang bergambar otak mengisyaratkan kondisi pria yang tengah memutar otak untuk mempersiapkan komitmennya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading