Sukses

News & Entertainment

Banyak artis muncul dari ajang pemilihan model

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal Cut Meyriska? Perempuan cantik ini dikenal sebagai bintang film dan sinetron. Di usia yang masih 25 tahun, Cut Meyriska sudah dikenal luas dan punya karir bagus serta sejumlah pencapaian lainnya. Tentunya untuk meraih semua itu tak didapat dengan mudah dan instan.

Ada beragam tahap dan perjuangan yang mesti dilalui olehnya. Diantaranya dengan mengikuti ajang pemilihan model yang ternyata cukup banyak melahirkan artis termasuk di bidang akting. Cut Meyriska pernah mengikuti berbagai kompetisi pemilihan model. Salah satunya adalah Atrium Model Award (AMA) yang di tahun ini memasuki tahun penyelenggaraan ke-15.

AMA merupaakan ajang pencarian model berbakat yang diadakan oleh Atrium Plaza di kawasan Senen, Jakarta Pusat.Di tahun ini, AMA 2018 akan berlangsung mulai dari tanggal 20 Oktober sampai dengan final pada 28 Oktober mendatang. 

Untuk babak penyisihan, ada sebanyak 500 peserta yang berasal dari berbagai daerah dan akan berebut 30 tempat ke babak final. Kalau di tahun lalu mengusung tema Urban Fashion, maka AMA 2018 akan membawa tema Grafitti in Fashion. Tema ini bertujuan untuk mempersiapkan mental para model dalam menapaki kancah internasional.

"Kami cukup bangga karena jebolan AMA kariernya bisa lebih tinggi. Di tahun ini mereka diharapkan bisa terjun ke internasional. Tentang tema Grafitti in Fashion kita pilih karena akan memiliki warna busana yang lebih cerah," ucap Via Kurnia selaku Manager Promosi Plaza Atrium, di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (12/10).

1 dari 2 halaman

Pentingnya Attitude Positif

Selain Via Kurnia, acara konferensi pers AMA 2018 juga dihadiri Raymond Chaniago selaku EO People Management. Lalu ada Ilmi, pemenang AMA 2017 dan Karina Nandia Saputri yang merupakan salah satu juri AMA 2018. Miss Tourism Global Indonesia 2018 itu sedikit memberi bocoran tentang kriteria penjurian yang akan dilakukannya.

"Kami akan mencari yang catwalk-nya oke dan attitude-nya bagus dan posotif. Selain itu akan dipertimbangkan sesuai dengan tema yang diselaraskan dengan catwalk." terang Karina Nandia Saputri. Bagi Karina, attitude termasuk memegang peranan penting dan bisa dilihat dari sikapnya saat di atas maupun di luar panggung.  AMA 2018 membagi peserta menjadi tiga kategori yaitu kategori 5-11 tahun, 13-17 tahun dan 18-25 tahun.

Ketiga kategori ini akan memperebutkan hadiah total Rp 75,5 juta. Menurut Raymond, ajang pemilihan model seperti AMA ini bukan hanya banyak melahirkan model tapi juga pemain film sinetron atau presenter. Salah satu buktinya adalah Cut Meyriska yang sekarang menjadi pemain film dan sinetron terkenal di Indonesia.

Artikel Selanjutnya
Rayakan ulang tahun Bella Hadid, The Weeknd tak hadiri AMA Awards 2018
Artikel Selanjutnya
Kalahkan Ariana Grande, BTS rebut piala AMA 2018