Sukses

News & Entertainment

Di balik sukses besar, Love Scenario iKON nyaris terbuang

Fimela.com, Jakarta Setelah berusaha keras selama bertahun-tahun, iKON akhirnya mendapat apresiasi yang layak pada tahun 2018. Lewat comebacknya di awal tahun, B.I dan kawan-kawan menjadi sorotan berkat single Love Scenario.

Banyak yang setuju bahwa lagu tersebut adalah lagu terbaik iKON sejauh ini. Bahkan dari anak-anak kecil sampai dewasa terkait hatinya dengan single mid-tempo tersebut.

Namun ternyata ada cerita unik di balik lagu hits tersukses iKON ini. Siapa sangka lagu catchy ini ternyata sempat ditolak oleh bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk.

Sang CEO ternyata lebih menyukai Goodbye Road, lagu yang kini jadi andalan iKON di EP New Kids: The Final. Meski sama-sama sukses, Love Scenario punya kisah yang lebih dramatis.

1 dari 3 halaman

Nyaris terbuang

Dalam Weekly Idol yang tayang baru-baru ini, iKON mengungkap cerita di balik nasib lagu Love Scenario. Donghyuk menjelaskan bahwa lagu tersebut hampir saja batal dirilis.

"B.I mempresentasikan lagu Goodbye Road dan Love Scenario sekaligus kepada Yang Hyun Suk. Ternyata dia lebih menyukai Goodbye Road dan menolak 'Love Scenario'. Kedua lagu ini pun bersaing, sehingga Love Scenario hampir batal dirilis karena keinginan bos," ujar DK.

2 dari 3 halaman

Tangan dingin B.I

Mungkin B.I tak punya suara merdu ketika bernyanyi. Ia berperan sebagai rapper dalam grup, yang juga mem-produce lagu-lagu iKON. Ya, Hanbin punya musikalitas tinggi soal membuat lagu.

Seperti Goodbye Road, adalah lagu yang diciptakan oleh B.I tahun 2015 lalu. Bahkan sebelum debut seperti sekarang, B.I sudah bisa membuat lagu seindah itu.

"Lagu ini (Goodbye Road) sudah kukerjakan sebelum kami debut pada 2015. Ceritanya mengenai seorang kekasih yang berjalan sendiri karena kesepian," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Teori unik fans tentang lagu-lagu iKON
Artikel Selanjutnya
iKON tampilkan Goodbye Road pertama kali, seberapa keren?