Sukses

Entertainment

B.I iKON, komposer berbakat didikan YG Entertainment

Fimela.com, Jakarta Idol yang satu ini dikenal sebagai rapper sekaligus leader grup iKON. Namanya dikenal sebagai B.I, yang diam-diam memiliki musikalitas yang luar biasa.

Bukan tanpa alasan pemilik nama asli Kim Hanbin ini dipilih sebagai leader. Apalagi ia bukan member tertua, tentu ada alasan khusus kenapa ia mendapat kepercayaan itu.

 

Sebagai rapper mungkin B.I tak secemerlang Bobby atau Mino dari WINNER. Namun pria yang satu ini punya kelebihan dalam hal menulis lirik dan membuat komposisi lagu.

Tercatat, sejumlah single hits iKON merupakan hasil karyanya bersama produser dan musisi di balik layar. Namun fakta bahwa ia merupakan songwriter jenius tak bisa dielakkan darinya.

Dua masterpiece iKON

Debut pada 2015, iKON baru mendapat pengakuan paling spektakuler pada tahun 2018 ini. Hal itu tak lepas dari suksesnya dua single mereka di tahun 2018, yakni Love Scenario dan Goodbye Road.

Satu persamaan yang pasti, kedua lagu tersebut digarap oleh Hanbin yang hari ini, 22 Oktober merayakan ulang tahunnya yang ke 22. Bahkan Goodbye Road yang baru saja rilis merupakan karyanya yang sudah jadi sebelum mereka debut.

Bisa dibilang dua lagu ini merupakan masterpiece iKON yang kariernya semakin cemerlang. Sangat menarik untuk melihat sentuhan emas B.I di karya-karya iKON berikutnya.

Karya lain

Sosok B.I juga dikenal memiliki dua karakter berbeda. Ia bisa sangat adorable di atas panggung atau layar kaca, tapi semua member iKON sepakat sang produser ini juga bisa sangat tegas.

Namun di balik itu tangan dinginnya memang cukup berbahaya. Selain menulis lagu untuk iKON, B.I juga terlibat di beberapa lagu artis lain, sebut saja Empty (WINNER), Whistle (BLACKPINK) dan Bomb (PSY). Semakin ngefans dengan B.I?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading