Sukses

Entertainment

Meninggal dunia, Titi Qadarsih wariskan pelajaran hidup bagi anak-anaknya

Fimela.com, Jakarta Kesan serba baik sudah selayaknya dikenang terhadap sosok yang telah berpulang, begitu pun pada Titi Qadarsih. Model dan aktor senior itu meninggal dalam usia 73 tahun pada Senin (22/10/2018). Sudah meninggal dunia, sosok Titi Qadarsih nyatanya mewarisi banyak hal pada anak-anaknya.

Bukan warisan dalam bentuk materi, hal berharga yang dimaksud adalah pelajaran hidup untuk tidak banyak mengeluh pada orang lain, apapun kondisinya. Hal itu dirasakan betul Indra Chandra Setiadi, anak pertama Titi Qadarsih yang berprofesi sebagai musisi.

Mengidap penyakit kanker usus yang baru diketahui beberapa bulan terakhir, nyatanya Titi Qadarsih tak menunjukkan gelagat tengah dalam kondisi tidak sehat. Vonis dokter terkait kanker yang diidap Titi Qadarsih pun didapat Indra Qadarsih pasca sang bunda melakukan operasi di bagian perut.

"Mama tuh bukan tipe pengeluh sih, mama itu tipe ibu yang kuat, ibu yang tegar. Kalau mengeluh juga bukan ke orang, jadi buken tipe yang ngerepotin," kata Indra Qadarsih di rumah duka, kawasan Cinangka, Depok, Jawa Barat, Senin (22/10/2018).

Sadar akan hal positif yang ditinggalkan Titi Qadarsih, sebagai anak, Indra pun mengambil pelajaran dari sikap ibunya semasa hidup. Ketimbang berkeluh kesah pada orang lain, ada baiknya untuk setiap masalah yang dihadapi agar berpasrah serta berserah pada Tuhan. "Dari situ sih saya belajar kalau ngeluh bukan ke orang, tapi yang ada di dalam sini (hati)," pungkas Indra Qadarsih.

Meninggal dunia karena kanker usus

Seperti yang diberitakan, Titi Qadarsih meninggal dunia dalam usia 73 tahun. Ia meninggal lantaran mengidap kanker usus stadium empat yang sudah diidap cukup lama.

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah Titi Qadarsih akan disemayamkan di TPU Tanah Kusir pada Selasa (23/10/2018) siang, selepas salat Zuhur. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading