Sukses

Entertainment

Masih berjuang, apa kabar anak Joanna Alexandra?

Fimela.com, Jakarta Joanna Alexandra masih harus berjuang demi tumbuh kembang optimal anak keempatnya, Ziona Eden Alexandra Panggabean. Sebagaimana diketahui, bayi yang lahir prematur ini sempat bermasalah pada paru-parunya.

Dan setelah 3 bulan, Joanna baru mengetahui ada kelainan pada diri putrinya. "Semenjak Zio usia 3 bulan, waktu aku udah mulai curigation krn Zio sama sekali gak mau angkat kepala kalau tengkurep," tulis Joanna di laman Instagramnya, joannaalexandra belum lama ini.

Joanna akhirnya mendapatkan rekomendasi dokter. "Aku bawalah ke dr Luh (atas rekomendasi beberapa temen). Ketemu beliau, si emblut langsuuung diputer2 sampe nangis, dicontohin gerakan2 latihan utk di rumah, dan gaya gendong yg bagus gimana," lanjutnya.

Diketahui bahwa Ziona mengalami apa yang disebut Hypotoni (low muscle tone). "Dan semenjak itu mulailah perjalanan Zio fisioterapi seminggu 3x, sambil terus latihan juga di rumah," imbuh Joanna.

Beruntung Joanna menemukan dokter yang baik. "Dari dia aku belajar bahwa keterlambatan itu bukan berarti mustahil! Kita sebagai ortu harus terus memperjuangkan hak si baby supaya bisa dpt kualitas hidup yg terbaik," ujar Joanna Alexandra.

 

Semakin lincah

Dengan perjuangan maksimal yang dilakukan Joanna, sang anak pun mulai menapaki tumbuh kembangnya dengan baik. Banyak sekali perkembangan positif yang dialami Ziona.

"Dari saat Zio masih lemes-mes-mes, sampai sekarang udah bisa duduk sambil kabur2an, merayap, ngusilin mamanya, marahin daddynya, ngikik2 kalau main sm abang2nya..," tandas Joanna Alexandra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading