Sukses

Entertainment

Artis Indonesia kompak galang bantuan untuk korban gempa Palu

Fimela.com, Jakarta Indonesia sedang mengalami cobaan. Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada akhir September lalu menelan banyak korban jiwa, mendatangkan belasungkawa dan kesedihan mendalam. Berbagai pihak termasuk para artis banyak yang memberikan bantuan untuk para korban gempa.

Sejumlah musisi tanah air pun kompak menggelar aksi solidaritas sebagai wujud persatuan. Salah satunya melalui acara Konser Solidaritas Indonsia untuk Sulawesi Tengah yang diselenggarakan di TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, pada 10 Oktober lalu yang menghadirkan Joy Tobing, Candil, Andy /Rif, Tony Q hingga Slank.

Lalu ada juga Jessica Iskandar bersama para sahabatnya di geng sosialita Girlsquad. Beranggotan Jessica Iskandar, Nia Ramadhani, Chacha Fredericha dan lainnya, mereka ikut mengirimkan bantuan untuk para korban gempa bumi di Palu.Ada pula penyanyi muda Lara Sylvi atau biasa disebut Lara.

Pelantun lagu Kamu ini ikut merasakan duka yang sangat mendalam atas terjadinya bencana alam di Palu dan Donggala. Lara dan para penggemarnya yang tergabung dalam Laraku, tak mau tinggal diam dan ikut memberikan bantuan. Penggalangan bantuan dilakukan di Sidoarjo dan beberapa daerah lain.

Kemudian, bantuan berupa uang, bahan makanan dan berbagai keperluan sehari-hari itu dikirim langsung ke lokasi bencana.Kekompakan dan keikhlasan menjadi satu benang merah yang mendasar sebagai penggerak hati untuk saling ringan membantu dan peduli dengan orang lain. Selain itu, beberapa perwakilan Laraku dari 4 kota pun mengajukan diri untuk datang langsung ke lokasi bencana untuk secara nyata menyiapkan waktu dan tenaga mereka.

Lebih peduli sesama

Team Laraku yg berangkat ke Palu akan diwakili oleh Laraku dari beberapa daerah. Lara sendiri dan Ibunda juga ikut langsung dalam pemberangkatan team Laraku ke Palu melalui bandara Juanda Surabaya.

“Aku dan keluarga besar Laraku turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi di Palu. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan duka saudara saudara kita yang terdampak bencana di sana,” ucap Lara saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

Pemilik akun instagram @larassyp itu berharap Kota Palu akan segera pulih dan kembali bangkit. “Semoga Palu segera bisa pulih kembali. Dan buat teman teman yang mau meringankan beban saudara saudara kita di sana, yuk kita segera bergerak,” ajak Lara. Selain memberikan bantuan, team Laraku yang berada di Palu juga terlibat dalam proses evakuasi korban.

Penggalangan Dana peduli Palu ini selain bertujuan meringankan beban warga Palu yang terkena musibah gempa dan tsunami juga sebagai kegiatan positif untuk keluarga besar Laraku agar lebih peduli kepada sesama. Langkah Lara dan artis-artis lainnya memberi bukti kalau mereka juga ikut peduli dengan keadaan dan situasi di negeri ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading