Sukses

Entertainment

Alasan Andien jarang pakaikan alas kaki ke anak

Fimela.com, Jakarta Seorang ibu pasti akan memberikan yang terbaik untuk anaknya. Penyanyi Andien Aisyah tak terkecuali. Untuk Anaku Askara Biru alias Kawa, pelantun tembang Gemintang itu melakukan hal yang sama.

Tak mau salah melangkah, ia pun banyak membaca literatur tentang tahap tumbuh kembang anak. Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah terkait penggunaan alas kaki.

"Aku baca beberapa literatur yang sangat mendukung bahwa anak lebih baik barefoot (tanpa alas kaki)," kata Andien dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram andienaisyah, belum lama ini.

Memilih untuk meminimalisir penggunaan alas kaki menjadi yang paling ideal. Alasannya dengan bertelanjang kaki, anak akan lebih leluasa menjalani proses perkembangannya.

"Karena barefoot itu bisa men-support setiap stage perkembangan anak, mulai dari merayap, merangkak, dan kemudian berjalan," tutur Andien.

Otot kaki lebih kuat

Menurut Andien, anak-anak yang semenjak kecil jarang menggunakan alas kaki memiliki kelebihan pada struktur pembentuk kakinya. Salah satunya adalah kekuatan otot yang lebih baik.

"Anak-anak yang dulunya tidak pakai sepatu memiliki struktur otot kaki yang lebih kuat," tandas Andien yang memilih menggunakan barefoot shoes untuk anaknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading