Sukses

Entertainment

Daniel Mananta peringati Sumpah Pemuda dengan bangun rumah

Fimela.com, Jakarta Memperingati Sumpah Pemuda yang dirayakan setiap 28 Oktober, Daniel Mananta berusaha mengisinya dengan kebaikan. Ia menyadari bahwa masih banyak rakyat Indonesia yang masih membutuhkan.

"Dalam rangka Sumpah Pemuda, gw dan team Damn! I love Indonesia, bersama dengan Habitat for Humanity, membangun 3 rumah layak untuk 3 keluarga," tulis Daniel di akun Instagramnya, vjdaniel, baru-baru ini.

Daniel menyebut bahwa dirinya mendapatkan jatah membangun rumah seorang warga di Kebon baru, desa Tanjung Anom, Tangerang bernama pak Bosin. "Mereka akhirnya bisa punya kamar mandi di dalam rumah mereka," lanjutnya.

Daniel berharap dengan adanya rumah baru tersebut bisa memberikan impian yang baru bagi segenap keluarganya. "Anak mereka, Juwita, bisa menapakkan kaki di lantai keramik, bukan tanah liat lagi," imbuh Daniel.

Dengan lingkungan yang kondusif bisa menjadi faktor pendukung. "Juwita bisa tumbuh mempunyai cita cita baru, yang mungkin dengan suasana rumah kondusif, dia bisa tumbuh jadi anak pintar dan menjadi harapan bangsa," tutur Daniel Mananta.

Terbuka matanya

Daniel menambahkan ketika matanya benar-benar terbuka di peringatan Sumpah Pemuda tahun ini. Indonesia bukan hanya Jakarta saja, namun juga seluruh pelosok Indonesia.

"Di Sumpah Pemuda tahun ini, mata gw terbuka, bahwa Indonesia bukan hanya apa yang ada di Jakarta saja, atau kota besar di depan gw, tapi juga orang orang yang ada di pinggiran Jakarta dan pelosok," tandas Daniel Mananta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Daniel Mananta atau VJ Daniel di MTV, lahir di Jakarta, 14 Agustus 1981 adalah pembawa acara Indonesia.
    Daniel Mananta atau VJ Daniel di MTV, lahir di Jakarta, 14 Agustus 1981 adalah pembawa acara Indonesia.

    Daniel Mananta

  • Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia Jakarta.
    Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia Jakarta.

    Sumpah Pemuda

Loading