Sukses

Entertainment

Olahraga dan filosofinya menurut Adinia Wirasti

Fimela.com, Jakarta Olahraga tak hanya pembentukan tubuh atau perolehan kebugaran sebagai tujuan menurut Adinia Wirasti. Baginya, olahraga mencerminkan bagaimana kehidupan itu sendiri berlangsung.

"Karena buatku, olahraga adalah suatu proses berjuang, to beat our self limit," tulis Adinia Wirasti lewat akun Instagram miliknya, adiniawrst baru-baru ini.

Ketika berolahraga memang banyak yang harus dikalahkan. "Mulai dari rasa males untuk mulai, excuses untuk bolos latihan,excuses untuk target yang gak kecapai, sampai keinginan untuk nyerah pas fisik terasa lelah," lanjutnya.

Sebagaimana dalam hidup, bahwa tak ada yang begitu mudah dilakukan. Namun dengan adanya perjuangan, seseorang akan menjadi lebih kuat dalam menghadapi tantangan demi tantangan.

"Banyak yang bilang, in life, it will never get easier, you’ll just get better. Sama kayak workout; capek, pegel, males, putus asa pasti bakal ada, but will always finds a way, if we let it runs it course," tutur Adinia Wirasti.

Pentingnya olahraga yang aman

Ketika berolahraga, berjuang sampai batas diri perlu dilakukan. Dan selayaknya seseorang bisa mengetahui sampai dimana batas dirinya. "Workout juga harus mindfull, perlu proses panjang untuk tahu betul fisik kita kayak apa," imbuhnya.

"Perhatikan betul-betul gimana kemampuan fisik kita dan sampai mana limit kita bisa di dorong untuk jadi lebih luat. Jadi latihan atau olahraga yang aman itu juga penting banget," tandas Adinia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading