Sukses

News & Entertainment

Alasan di balik rencana debut MIXNINE yang kandas

Fimela.com, Jakarta Program survival yang mempertemukan para trainee idol sedang marak di kalangan fans K-Pop. Beberapa nama dikenal berkat acara yang tayang di televisi, sebut saja IOI, Wanna One, dan MIXNINE.

Sayangnya nama terakhir tidak berjalan sesukses perkiraan. Grup yang telah dinanti-nantikan para penggemar pada akhirnya dinyatakan batal debut.

MIXNINE menampilkan Yang Hyun Suk, boss YG untuk mencari talenta baru di beberapa agensi. Mereka yang mampu bertahan dan lolos akan jadi member terpilih, dan bakal didebutkan dengan kontrak 4 bulan.

Keputusan pembatalan debut MIXNINE dikecam oleh berbagai pihak, terutama Happyface Entertainment. Ia kemudian mengajukan gugatan sidang atas kasus menghebohkan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan pembatalan

MIXNINE dinyatakan batal debut lantaran hasil rating yang tak mencapai target. Konsekuensinya, YG megklaim telah mengalami kerugian yang cukup besar.

Di sisi lain, YG juga mengungkap jika masalahnya dengan Happyface terjadi akibat ketidaksepahaman soal kontrak. Untuk membuat album yang bagus, YG merasa perlu mengajukan kontrak 3 tahun. 

Bagi Happyface selaku agensi kecil, mereka merasa keberatan. Tawaran tersebut pun dianggap tidak masuk akal, hingga kasus akhirnya bergulir ke ranah hukum.

Loading
Artikel Selanjutnya
Blak-blakan, Nam Taehyun ungkap alasan tak nyaman di YG Entertainment
Artikel Selanjutnya
YG Entertainment Pastikan BLACKPINK Segera ke Indonesia