Sukses

Entertainment

5 Idol luar negeri paling bersinar di kancah K-Pop

Fimela.com, Jakarta Gelombang musik K-Pop beberapa tahun belakangan kian meluas. Penikmatnya tak hanya di negara asalnya saja, tapi juga negara-negara Asia, Amerika bahkan Eropa.

Bukan hanya penikmat, pelaku musik K-Pop juga makin berkembang. Hasilnya, banyak idol atau penyanyi yang berasal dari luar Korea yang ternyata meraih sukses.

Perluasan para idol dari negara lain di satu sisi juga makin mendekatkan K-Pop dengan negara lain. Misalnya di salah satu grup ada member asal China, maka grup itu akan mendapat sambutan luar biasa ketika menggelar konser di sana.

Bahkan popularitas member asal luar Korea tak kalah dari idol dari negeri asalnya. Terbukti beberapa nama berikut ini meraih sukses besar berkat kiprahnya di dunia K-Pop.

1. Momo TWICE

Bernama lengkap Hirai Momo, member TWICE yang satu ini jadi idol yang jadi pusat perhatian. Ia berposisi sebagai rapper dan dancer utama di grupnya itu.

Selain Momo, sebenarnya ada Sana dan Mina yang juga berasal dari Jepang. Namun rasanya popularitas Momo masih jadi yang paling kuat di antara yang lain.

2. Lisa BLACKPINK

Thailand mungkin belum banyak menyumbangkan talentanya di industri K-Pop. Tapi jangan salah, meski jumlahnya sedikit, bakat yang berhasil menembus persaingan terbukti sukses.

Salah satunya adalah Lisa Manoban, si rapper bergaya swag yang jadi warna hitam di BLACKPINK. Bermula dari breakdance, Lisa berhasil membawa BLACKPINK sebagai salah satu girlband tersuskes di era sekarang.

3. Miyawaki Sakura

Talenta yang satu ini masih terhitung baru. Miyawaki Sakura belum lama ini akhirnya resmi debut sebagai idol K-Pop saat bergabung dengan IZ*ONE.

Kecantikan wajahnya sukses membuat para penggemar jatuh hati. Meski sempat menuai kontroversi, ia dan IZ*ONE meraih pencapaian hebat di single debutnya, La Vie en Rose.

4. Victoria f(X)

Siapa sangka, idol asal China ini justru jadi salah satu member paling berpengaruh di grupnya. Victoria yang lahir dengan nama Song Qian saat ini berusia 31 tahun, dan dipercaya sebagai leader grup f(x).

Selain kegiatan f(x) yang tak lagi aktif, Victoria lebih banyak berpromosi di negara asalnya. Sayangnya hingga kini f(x) masih bernasib tidak jelas.

5. Jeon Somi

Idol terakhir yang tak kalah populer adalah Jeon Somi. Memiliki garis keturunan Kanada dan Korea, Somi sempat diisukan akan bergabung dengan TWICE.

Namun ia justru bersinar di IOI, dan sempat diproyeksikan bersolo karier. Sayangnya ia keluar dari agensi, JYP Entertainment setelah saling berdiskusi. Akankah Somi bersolo karier? Kita tunggu saja.

Itulah 5 idol K-Pop populer yang berasal dari luar negeri. Kira-kira siapa yang menurutmu paling populer di antara mereka? Atau ada nama lain yang pantas masuk daftar di atas?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading