Sukses

Entertainment

Wilda Octaviana Situngkir terpilih jadi wakil Indonesia di Ajang Miss Supranational 2018

Fimela.com, Jakarta Putri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Octaviana Situngkir terpilih jadi wakil Indonesia di Ajang Miss Supranational yang akan dilaksanakan di Polandia 2018 mendatang.

Wilda pun akan bersaing dengan teman-teman finalis dari 82 negara dalam karantina Miss Supranational 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 18 November dan Grand Final yang akan digelar pada 7 Desember 2018 di MOSIR Krynica Zdroj, Polandia.

Sebagai wakil Indonesia, perempuan yang lahir di Jakarta 28 Oktober 1995 ini telah melakukan banyak persiapan, seperti mental dan juga kesehatan.

"Ya pertama aku siapin mental karena besok hactik banget, jadi mental penting. Kedua kesehatan, dengan cara olahraga, makan makanan sehat, seperti buah-buahan, sayur-sayuran," ujarnya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

"(Pilih) Gym, aku setiap hari gym bisa 3 jam. Seminggu tiga kali juga. Karena kita ada sesi untuk menampilkan badan sehat, lantas seperti apa sih yang di Indonesia," tambahnya.

Di malam puncak, Wilda akan menggunakan kostum nasional khas Dayak Kalimantan yang bertemakan The Sacres Hudoq karya Dynand Fariz. Dengan berat kostum mencapai 17 kg.

"Hudog, makhluk yang menjelma sebelum orang panen padi biasanya. Bisa dikatakan ucapan syukur warga dayak Kalimantan," jelasnya. Dikesempatan itu, Wilda juga menjelaskan alasannya memilih budaya dayak untuk ditampilkan diajang kontens kecantikan yang diprakarsai oleh World Beauty Association.

"Kalimantan sejauh ini banyak peluang untuk maju lagi dan aku pengen banget Kalimantan jadi the next Bali. Mungkin saat ini Kalimantan belum masuk 10 destinasi baru, tapi menurutku melalui budaya, alam yang kita punya, dan Kalimantan itu jantungnya dunia. Jadi pengen angkat kalimantan terus kalau aku punya kesempatan," tutur Wilda Octaviana Situngkir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading