Sukses

News & Entertainment

Kelola Label, Raisa Belajar Sampai ke Amerika Serikat

Fimela.com, Jakarta Perlahan tapi pasti, Raisa mulai mewujudkan mimpi-mimpinya di industri musik. Setelah sukses dengan sejumlah hitsnya, Raisa memilih untuk mandiri dengan membentuk label Juni Records.

Sebuah album bertajuk Handmade pun jadi bukti kesungguhan Raisa dalam menggarap albumnya di luar major label. Juni Records pun diperkenalkan kepada publik, dengan beberapa talentanya selain Raisa.

Bersama sang manager, Adry Boim, Raisa berperan sebagai komisaris di Juni Records. Tak hanya di depan layar, kini penyanyi yang akrab disapa Yaya ini juga memiliki andil di proses produksi dan strategi.

"Udah tiga tahun berarti ya jadi komisaris. Kalau dulu kan kami semi independent, jadi masih titip edar. Trus akhirnya karena jamannya udah digital, social media segala macem akhirnya aku sama manager aku coba pegang sendiri, lebih banyak belajar sih," ungkap Raisa kepada Fimela.com baru-baru ini.

2 dari 3 halaman

Belajar Sampai ke Amerika Serikat

Raisa belajar dari berbagai macam sumber, termasuk workshop. Ia pun menyampaikan telah mengikuti beberapa workshop hingga ke Texas, Amerika Serikat.

"Aku dan management label itu banyak banget sih, nyari ilmu di mana-mana. Sering ikut seminar, kayak kemarin tuh workshop di Big Sound, Texas, Music Matters, dan yang di sini-sini juga. Jadi banyak banget insights yang kita tahu, yang kadang di Indonesia belum kepikiran." tambahnya.

3 dari 3 halaman

Lebih Terarah

Dunia baru yang digeluti Raisa banyak memberi pandangan baru. Karenanya ia bisa menyeimbangkan antara sisi dirinya sebagai seniman dan sisi lainnya dari sudut pandang marketing.

"Seru sih karena selalu ada info baru. insights industri. jadi lebih terarah aja. Secara karya tetep ada mood dan idealisme, tapi secara marketing dan strategi digital juga jadi lebih tau," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Raisa dan 3 artis Indonesia yang ngidamnya unik
Artikel Selanjutnya
Eksklusif, sebuah kolaborasi penting dari Raisa dan Dipha Barus