Sukses

News & Entertainment

Titi Kamal Tak Menerapkan Jadwal Khusus Ketika Mendidik Anaknya

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua punya cara tersendiri dalam mendidik sang buah hati. Bagi Titi Kamal, cara paling efektif untuk mendidik anak pertamanya, Arjuna Zayyan Sugiono adalah dengan bermain sambil belajar.

Ketika mengajarkan menulis, istri Christian Sugiono itu pun melakukannya dengan cara yang menyenangkan. "Terus ini ada mau ulang tahun loh, 'kamu yang nulis ya'. Dia tulis sendiri, jadi yaudah sambil barengan main sama dia sambil belajar, jadi secara fun gitu," tutur Titi Kamal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2018).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Titi Kamal (@titi_kamall) on

Diakui perempuan 36 tahun itu, ia tidak menerapkan jam khusus untuk sulungnya itu menyerap pelajaran. Namun dalam setiap kesempatan, Titi selalu menyelipkan pelajaran-pelajaran setiap kali bersama.

"Aku ajarin setiap hari dan ajarinnya tuh nggak momen yang khusus kayak, kita belajar ya dari jam segini, itu nggak. Jadi emang setiap barengan sama dia, aku selalu ngajarin sambil main aja, sambil kayak, 'ayo ini tulisannya apa'. Kayak aku lagi di bank misalnya, di pasar, 'ini tulisannya apa'," ungkap Titi Kamal di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2018).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Titi Kamal (@titi_kamall) on

Tak disangka, hal tersebut nyatanya cukup efektif bagi tumbuh kembang Arjuna. Ia yang kini menuju usia 5 tahun menurut Titi terbilang pintar di sekolahnya.

"Dan gurunya di sekolah juga bilang, 'Juna pinter banget loh bu', dan dia tuh memang mengingat sesuatu cepet banget," pungkas Titi Kamal.

Artikel Selanjutnya
Main Sambil Belajar, Cara Titi Kamal Mendidik Anak Pertamanya
Artikel Selanjutnya
Titi Kamal Kaget dengan Perkembangan Anak Pertamanya