Sukses

News & Entertainment

Asri Welas Keturunan Pangeran Diponegoro, Ini 4 Artis Lain Berdarah Pahlawan

Fimela.com, Jakarta Tak disangka ternyata banyak artis papan atas negeri ini yang merupakan keturunan pahlawan bangsa. Salah satu dari mereka adalah desainer sekaligus komedian Asri Welas.

Asri pernah mengaku kepada awak media bahwa dirinya adalah seorang keturunan Pangeran Diponegoro. Ia adalah keturunan ketujuh dari pahlawan yang akrab dengan kuda putih nan gagah tersebut.

Asri Pramawati, nama asli sang artis mengaku sempat tak percaya bahwa dirinya adalah keturunan Pangeran Diponegoro. Beberapa kali ditelepon oleh seseorang yang menyatakan bahwa dirinya memiliki darah pahlawan, sempat dikira salah sambung.

Namun, ketika orang tersebut mengetahui silsilah aslinya sampai kepada garis keturunannya paling atas, ia pun akhirnya mengiyakan dan menerima. "Ternyata benar, aku keturunan ketujuhnya," ujar Asri Welas.

Pohon jalar yang ditanam didepan rumah merupakan tanda keluarga Pangeran Diponegoro yang ketika itu diburu penjajah. Pohon yang ternyata juga ada di rumah eyang Asri itu yang nantinya menjadi tanda untuk mengumpulkan keluarga besar Pangeran Diponegoro.

Berikut adalah 4 artis papan atas Tanah Air selain Asri yang merupakan keturunan Pahlawan Indonesia.

2 dari 5 halaman

Maia Estianty

Perempuan cantik yang baru saja menikah dengan pengusaha Irwan Mussry ini merupakan cicit dari salah satu Pahlawan Nasional Indonesia, HOS Tjokroaminoto.

3 dari 5 halaman

Setiawan Djodi

Pengusaha sekaligus musisi kawakan yang dimiliki Indonesia ini merupakan cucu dari Dr. Wahidin Soedirohoesodo. Beliau adalah pahlawan penggagas organisasi Budi Utomo.

4 dari 5 halaman

Nia Dinata

Mungkin orang sedikit curiga dengan nama belakang Nia Dinata. Ya, dirinya memang berdarah pahlawan. Sutradara senior ini merupakan putri dari Dicky Iskandar Dinata, anak Otto Iskandar Dinata. Di Jakarta, nama jalan Otto Iskandar Dinata terkenal dengan sebutan Otista.

5 dari 5 halaman

Karina Salim

Haji Agus Salim ditetapkan sebagai salah satu Pahlawan Nasional Indonesia pada tanggal 27 Desember 1961 melalui Keppres nomor 657 tahun 1961. Darah pejuang ini ternyata mengalir di tubuh artis Karina Salim.

Artikel Selanjutnya
Selain Maia Estianty, 5 Artis Cantik Ini Punya Selisih Usia Belasan Tahun dengan Suami
Artikel Selanjutnya
Sosok Irwan Mussry di Mata Dul Jaelani