Sukses

Entertainment

Saykoji dan Puluhan Musisi Tampil di Indonesia Gospel Festival 2018

Fimela.com, Jakarta Rapper Saykoji jadi salah satu pengisi acara di Indonesia Gospel Festival 2018 (IGF 2018). Acara ini dipersembahkan oleh Artha Meris Simbolon dari PT Sari Pacific. Festival musik gospel terbesar di Indonesia ini akan menampilkan lebih dari 20 musisi gospel dari berbagai gereja di Indonesia dan manca negara.

Acara akan digelar pada Sabtu (10/11/2018) di ICE BSD Tangerang yang dimulai pada pukul 9 pagi sampai 9 malam. Melalui acara ini diharapkan akan membawa generasi muda Indonesia semakin dekat kepada Tuhan dan mempunyai nilai-nilai positif yang dapat memberikan sumbangsih pada Indonesia di masa depan.

Festival gospel ini bakal diikuti puluhan anak muda dan para musisi berbakat antara lain penyanyi gospel Amerika peraih Grammy yaitu Israel Houghton & New Breed.

Ada juga 3RDWave Korea. Sedangkan dari Indonesia, ada Barry Likumahuwa, Sari Simorangkir, Yamaha Worship Project, Saykoji, Albert Fekdawer, Daniel Sigarlaki, Sidney Mohede, dan masih banyak lagi.  Artha Meris Simbolon selaku pendukung utama IGF merasa bersyukur dapat berpartisipasi dalam mewujudkan acara besar ini.

Perempuan pengusaha ini mengaku bahwa ini adalah panggilan hatinya untuk terlibat dalam acara ini.“Keterlibatan saya di IGF ini adalah sebagai bentuk rasa syukur saya kepada Tuhan atas segala kebaikan yang selama ini sudah dilimpahkan kepada saya,” jelas Artha Meris Simbolon di Jakarta Pusat, Jumat (9/11/2018).

Wadah Bermusik dan Beramal

Aditya Putra selaku Ketua Panitia IGF 2018, menuturkan, setelah sukses menggelar IGF 2017 dan memulai gerakan pemulihan kebangkitan dan kepercayaan bagi generasi muda, dia ingin melanjutkan apa yang telah coba dibuat sejak tahun lalu dan membuat festival ini kian memuaskan para penikmat musik gospel.

Aditya Putra menambahkan bahwa di pagelaran kedua ini selain Live Music Indonesia Gospel Festival juga menghadirkan tenant food & beverage, food truck, komunitas dan beragam fasilitas lain.  Artha Meris sendiri di luar kesibukannya sebagai pengusaha, juga berkarir sebagai penyanyi di genre rohani.

Dengan nama Maleena, dia merilis album perdana berjudul Maria Magdalena pada tahun 2017 dengan hit single berjudul “I Surrender”. Di IGF 2018 ini Artha Meris bersama grupnya Maleena & Friends juga tampil membawakan sejumlah nomor gospel.

Ia menambahkan bahwa festival yang menampilkan Saykoji dan puluhan artis gospel ini tidak hanya sekedar ajang musik, namun juga sebagai wadah untuk beramal karena sebagian dari penjualan tiket ini akan disalurkan untuk membantu anak-anak muda yang berbakat di bidang musik.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading