Sukses

News & Entertainment

Selamat, Wiro Sableng Raih 8 Nominasi dalam FFI 2018

Fimela.com, Jakarta Festival Film Indonesia 2018 (FFI), kembali digelar. Jumat, 9 November 2018, panitia pelaksana FFI 2018 mengumumkan 22 kategori penghargaan dan nominator masing-masing kategori. Film Wiro Sableng garapan Angga Dwimas Sasongko meraih delapan kategori. Yaitu nominasi untuk best costume, best production design, best music, best sound design, best make up, best supporting actress, best vfx, best cinematography.

Menariknya, film yang diproduksi joint venture antara LifeLike Pictures dan 20th Century Fox ini juga diterima di International Film Festival Macao, 11 Desember 2018. Hanya berselang sehari setelah malam puncak FFI 2018 digelar di Jakarta, 10 Desember 2018.

Wiro Sableng akan dinilai Juri FFI 2018 dan bersaing dengan film lain. Film yang mewakili Indonesia di ajang Oscar 2019, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak sendiri berhasil masuk dalam 14 dari 18 kategori film cerita panjang. Film ini menjadi peraih nominasi terbanyak disusul Aruna dan Lidahnya dengan 9 kategori.

 

Dalam nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Ruth Marini akan bersaing dengan Ayu Laksmi, Dea Panendra, Dewi Irawan, Hannah Al Rashid, dan Karina Suwandi.

Sementara dari kategori Penata Busana Terbaik, Wiro Sableng akan bersaing dengan Chrisye, Wage, dan Marlina, Si Pembunuh dalam Empat Babak. Pakaian yang dipakai di film Wiro Sableng ini memang terlihat jahitan tangan layaknya pada zamannya.

Untuk Pengarah Sinematografi Terbaik, Wiro Sableng akan bersaing dengan Sekala Niskala, Sebelum Iblis Menjemput, Wage dan Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

Di nominasi Pengarah Artistik Terbaik, para pesaing film Wiro Sableng antara lain, Sultan Agung, Wage, Kafir, Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak.

Artikel Selanjutnya
Berikut Daftar Lengkap Nominasi FFI 2018
Artikel Selanjutnya
FFI 2018 siap digelar bulan Desember di Jakarta