Sukses

Entertainment

Tips Alyssa Soebandono bagi Ibu Hamil Tetap Aktif Beraktivitas

Fimela.com, Jakarta Kehamilan pertama biasanya menjadi PR tersendiri bagi setiap perempuan. Rasa takut, was-was, dan terlalu berhati-hati kadang terjadi. Hal itu diakui oleh Alyssa Soebandono.

Tak heran ketika ada pertanyaan bagaimana seharusnya perempuan hamil melakoni aktivitas. Dalam vlognya, Alyssa membeberkan bagaimana sikap seorang ibu hamil.

"Saya percaya kita harus banyak istirahat untuk menjaga kesehatan saat hamil. Tapi bukan berarti gak boleh gerak atau olahraga," kata Alyssa Soebandono baru-baru ini.

Ia menambahkan jika perempuan yang tengah hamil tak memiliki ketakutan berlebih. Kalau kehamilan dinyatakan sehat oleh dokter, maka aktivitas atau olahraga yang tak riskan bagi kehamilan bisa dilakukan.

"Apalagi kehamilan dinyatakan sehat oleh dokter. Ya seperti bersih-bersih rumah, masak, jalan-jalan pagi ama suami. Itu justru dianjurkan, selain badan fit, hati senang juga," lanjut Alyssa Soebandono.

Jangan Lupa Nutrisi

Pada masa kehamilan, seseorang harus bisa menjaga nutrisi yang masuk ke tubuhnya. Pasalnya, pemenuhan nutrisi tersebut juga diperlukan bagi janin di kandungan. Dengan aktif bergerak didukung nutrisi bagus, akan membantu proses melahirkan.

"Apalagi kalau hamil besar. Hal tersebut bisa bikin proses kelahiran lancar. Tapi jangan lupa harus memikirkan nutrisi buat kehamilan juga," tandas Alyssa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading