Sukses

News & Entertainment

Bebas, Tio Pakusadewo Persembahkan Pementasan Teater Untuk Ibu

Fimela.com, Jakarta Aktor Tio Pakusadewo menjadi inisiator sebuah pementasan teater berjudul Untuk Ibu. Pria 55 tahun itu mengatakan, pementasan tersebut memang sengaja ia buat untuk mengenang sang bunda, Nurlaila yang belum lama ini meninggal dunia.

"‎Ini (pementasan) khusus untuk ibu saya yang kemarin pulang ke Rahmatullah," ungkap Tio Pakusadewo saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

 

Dikatakan Tio, sebenarnya pementasan yang dimaksud sudah akan diselenggarakan pada tahun lalu, saat sang bunda masih ada. Sayangnya, lantaran terkena kasus narkoba, keinginannya tersebut harus tertunda dan baru terealisasi akhir tahun 2018 ini.

"Sebetulnya ingin setahun yang lalu saya merencanakan ini, tapi Tuhan mungkin baru memberikan jalan untuk tahun yang sekarang," tambahnya.

 

Teater Untuk Ibu menceritakan tentang perjalanan hidup Tio Pakusadewo dengan ibunya semasa hidup. Lantaran pentingnya sosok sang ibu, Tyo menganggapnya sebagai jelmaan Tuhan di dunia.

Pementasan teater Untuk Ibu sendiri akan berlangsung pada 15 Desember 2018 di teater komunitas Salihara, Jakarta. Beberapa nama lain yang juga terlibat adalah Reza Rahardian, Rifnu Wikana, Shelomita, Donny Damara, Chatib Basri, Aziz Arman, Patrisha Pakusadewo, Estelle Linden, dan beberapa nama lainnya.

"Ini teater tentang saya, ada sajak dan puisinya. Ibu itu wakil Tuhan di dunia. Tidak ada yang lebih hebat dari ibu. Jadi ini bakti saya kepada profesi, di samping itu ini juga memang impian saya untuk memberikan sesuatu kepada ibu saya yang sangat saya cintai," pungkas Tio Pakusadewo.

;
Loading