Sukses

Entertainment

Wulan Guritno yang Tak Pernah Berhenti Belajar untuk Mendidik Anak

Fimela.com, Jakarta Aktris Wulan Guritno sudah memiliki tiga orang anak. Bahkan, sang sulung, Shaloom Razadee kini tengah beranjak tumbuh menjadi wanita dewasa. Dengan pengalamannnya yang sudah belasan tahun membesarkan Shaloom, rasanya istri dari Adilla Dimitri itu sudah memiliki pakem khusus dalam mendidik anak-anaknya.

Menurut perempuan 38 tahun itu, satu yang ia terapkan dalam membesarkan tiga orang anak-anaknya yaitu berusaha sebisa mungkin untuk menjadi teman.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sri Wulandari Guritno 🇮🇩🇬🇧 (@wulanguritno) on

"Yang pertama itu kita memang harus dekat sama anak, kedekatan yang bener-bener deket. Anak juga harus punya kenyamanan sama kita, gimana caranya tuh anak ngerasa kenyamanan sama kita, dan punya Rassa takut sama kita," ujar Wulan Guritno di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018).

Meski begitu, ia pun mewanti-wanti bagi setiap orangtua untuk tidak terlalu dekat dengan anak. Kedekatan yang berlebihan sebagai teman bisa berdampak sang anak yang meremehkan sosok orangtua.

"Tapi kalau terlalu nyaman,ya ngelunjak lah anak, jangan terlalu kayak temen, tapi kayak temen. Orangtua lah yang bermain, mempolitik anak," terangnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sri Wulandari Guritno 🇮🇩🇬🇧 (@wulanguritno) on

Meski begitu, diakui Wulan Guritno, ia tetap tak berhenti belajar dari lingkungan untuk sekedar meng-upgrade cara menangani anak-anak. Pengaruh lingkungan yang bisa berdampak buruk membuatnya harus tetap melakukan upaya 'pencegahan' agar anak-anaknya tetap dalam koridor yang benar.

"Formulanya, setiap tahun belajar lagi. Dengan keadaan yang berubah, dengan keadaan dunia dan lingkungan berbeda, jadi akunya terus belajar," pungkas Wulan Guritno.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading