Sukses

Entertainment

Cara Renata Kusumanto Hentikan Ketagihan Gadget pada Anak

Fimela.com, Jakarta Gadget telah jadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan banyak orang, termasuk anak-anak. Namun, ketagihan menggunakan gadget memiliki efek negatif untuk anak-anak. Kegelisahan akan hal tersebut pun dirasakan istri dari Fahri Albar, Renata Kusumanto.

Saat ditemui usai Fimela Fest 2018, dikawasan Gandaria City, Jakarta Selatan, Renata mengaku anaknya memang sangat ketagihan dengan gadget. Sehingga ia sempat kesusahan untuk menghentikannya.

Namun kini, buah hatinya River Albar sudah tak lagi ketagihan bermain gadget, dengan mengatakan bahwa smartphonenya sedang rusak.

"Tadinya iya, ketagihan gadget. Cuma sekarang udah ga gitu banget sih ya sekarang. Caranha benar-benar sebulan ga pakai hp aku bilang rusak dan segala macam dan akhirnya dia ngerti. Sempat berontak, karena aku simpen hp sebenernya," tuturnya Jumat (16/11/2018).

Ratna juga menegaskan saat dia meminta anaknya untuk tidak bermain hp, ia pun mengurangi bermain gadget didepan buah hatinya. Serta membiarkan anak memberantakan rumah.

"Aku juga komit nggak megang hp didepan dia. Untuk kegiatan dia sendiri rumah jadi memberantakan rumah kayak kapal pecah, gapapalah dari pada main gadget mulu," kata Renata Kusumanto.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading