Sukses

News & Entertainment

Film Mama Mama Jagoan Buktikan Usia Bukan Penghalang Petualangan

Fimela.com, Jakarta Film Mama Mama Jagoan mendaulat tiga aktris senior Widyawati, Niniek L. Karim, dan Ratna Riantiarno sebagai pemain utama. Film gubahan Sidi Saleh itu melawan kebiasaan yang menempatkan aktor dan aktris sebagai pemain utama.

Film produksi Buddy Buddy Pictures itu mulai tayang di bioskop pada tanggal 22 November 2018. Widyawati maupun Ratna Riantiarno mengaku terkejut saat mendapat tawaran bermain di film ini. Pasalnya, saat ini, jarang sekali ada sebuah produksi film yang mendapuk artis senior sebagai pemeran utama.

"Pertama kali diminta, saya senang tapi saya tanya, 'berani ya minta kita yang sudah tua memerankan pemeran utama?'," ujar Widyawati ditemui saat press screening film Mama-Mama Jagoan di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

 

"Memang awalnya khawatir, 'ini nggak salah orangtua pegang peran?'. Ada kejutan sih. Daya tariknya kita mainin peran yang berbeda banget," timpal Ratna Riantiarno.

Meski begitu, drama komedi yang diusung nyatanya mampu menghilangkan rasa khawatir para pemeran utama di film tersebut. Ratna Riantiarno mengatakan selama proses syuting, mereka sangat menikmati kesempatan mengeskplorasi diri sebagai pemeran utama.

"Ternyata kita bertiga happy banget saat syuting film Mama Mama Jagoan, sampai disuruh sutradara ulang lagi nggak ngambek. Dia memotivasi kita harus lebih bagus lagi," kata Ratna.

 

Petualangan ke Bali

Film Mama Mama Jagoan berkisah tentang Myrna (Niniek L. Karim) yang mengalami depresi lantaran suaminya baru meninggal dunia. Semangatnya kembali muncul saat menerima kartu pos dari Monang, anak lelakinya yang lama tidak pulang.

Bersama dua sahabatnya sejak sekolah, Dayu (Widyawati) dan Hasnah (Ratna Riantiarno), Myrna pun mencari Monang ke Bali. Bermodal petunjuk dari kartu pos yang dikirim sang anak, ketiganya justru terlibat berbagai masalah dan kejadian seru, mulai dari Hasnah yang takut terbang hingga pengalaman pertama mereka mencoba bikini wax.

 

"Sederhananya, film ini bercerita bahwa hidup itu, walaupun di usia senja, terus dinikmati. Itu yang ingin saya sampaikan. Gimana meramunya dengan observasi yang mungkin dekat dengan konteks kesehariannya," kata Sidi Saleh selaku sutradara. Film Mama Mama Jagoan juga dibintangi Nadine Alexandra, Jrx SID, Nadira Octova, Meisya Amira, dan Ghea Badzlina.

;
Loading