Sukses

News & Entertainment

4 Talenta Musik Indonesia yang Tembus Pop Culture Amerika Serikat

Fimela.com, Jakarta Terbukanya sistem komunikasi membuat scene musik ikut berkembang. Musik kini tak hanya berkutat di satu negara saja, tapi sudah mulai saling menjangkau satu sama lain.

Mungkin 10 tahun lalu istilah go internasional masih teramat megah di telinga. Namun di jaman yang sudah maju seperti sekarang, peluang yang dimiliki para talenta jadi semakin besar.

Beberapa artis asal Indonesia pun terbukti berhasil menembus scene musik Amerika Serikat yang jadi salah satu kiblat. Mereka menembus selera pasar anak muda yang identik dengan pop culture.

Sebagai masyarakat Indonesia kita tentu boleh berbangga dengan pencapaian para talenta musik berikut ini. Mereka menjadi influence positif bagi musisi lain untuk berprestasi.

Rich Brian

Amerika Serikat identik dengan scene hip hop yang sudah jadi kultur mereka sejak puluhan tahun lalu. Dari sana muncul para rapper yang disegani, dengan persona dan kontroversinya masing-masing. Hip hop jadi musik yang mengakar, seperti dangdut di Indonesia.

Namun tibat-tiba muncul satu nama, Rich Chigga yang kini mengganti nama sebagai Rich Brian. Dengan gayanya yang sangat Asia, kemampuan Rich Brian pun diakui oleh sejumlah rapper top di Amerika Serikat. Di bawah label 88 Rising, Brian yang awalnya jadi suguhan alternatif kini merangsak ke pop culture di sana.

Agnez Mo

Dunia entertainment telah menjadi separuh bagian dari kehidupan Agnez Mo. Memulai kariernya sebagai penyanyi sejak usia 6 tahun, kini Agnez berjuang di scene internasional.

Reputasi yang sudah dibangun di Indonesia tak serta merta memuluskan jalannya di Amerika Serikat. Ia harus memulai dengan perjuangan yang tak mudah, hingga akhirnya mulai dilirik pecinta musik di sana. Kolaborasinya dengan Chris Brown jadi momentum yang baik untuknya dikenal lebih jauh lagi di kancah internasional.

Dougy Mandagi

Dougy Mandagi dikenal sebagai vokalis band Temper Trap yang punya reputasi internasional. Band asal Australia ini juga banyak digemari di kalangan pecinta musik Amerika Serikat, terutama sejak Sweet Disposition mendapat reaksi begitu besar.

Sang vokalis merupakan pria kelahiran Manado, yang sering dianggap sebagai orang Filipina. Bersama Temper Trap, Dougy telah mengarungi berbagai panggung dan festival besar, termasuk Coachella yang jadi festival prestise bagi banyak orang.

NIKI

Penyanyi perempuan yang satu ini juga sedang hangat diperbincangkan di kalangan muda Amerika Serikat. Berada di label yang sama dengan Rich Brian, Niki Zefanya yang mengusung nama panggung NIKI mulai meraih reputasi cemerlang.

Beberapa lagunya berhasil mencuri perhatian hingga ia sempat dijuluki RnB Princess. Tak hanya menyanyi, NIKI juga memproduksi beberapa lagu yang menuai simpati banyak penikmat musik. 

Ternyata talenta asal Indonesia punya potensi menjanjikan di scene musik Amerika Serikat. Kira-kira siapa lagi yang akan bersinar dan membawa nama Indonesia dikenal di kancah internasional?

Loading
Artikel Selanjutnya
Aksi Agnez Mo Padukan Baju Renang dengan Aksesoris dari Papua
Artikel Selanjutnya
Stephanie Poetri Gabung Label Rich Brian dan NIKI?