Sukses

Entertainment

6 MV K-Pop Paling Aneh yang Perlu Kamu Tonton Sekarang

Fimela.com, Jakarta Banyak faktor yang membuat K-Pop jadi tren musik di berbagai negara. Salah satunya adalah keberanian mereka dalam bereksperimen dalam karya-karya mereka, termasuk music video atau MV.

'Tradisi' artis atau grup K-Pop dalam merilis album biasanya dibarengi dengan konsep secara menyeluruh. Jadi mereka mempersiapkan style tersendiri terkait busana, dan tak jarang berfantasi dengan video klip yang artistik.

Di sisi lain, ada juga yang melabeli klip K-Pop sebagai 'aneh'. Hal ini didasarkan pada pendekatan konsep yang tidak lazim, atau jalan cerita klip yang absurd.

Berikut merupakan beberapa music video K-Pop paling 'aneh', yang mungkin dilihat secara positif oleh beberapa orang, dan negatif di pandangan orang lainnya. Sudah siap?

SHINee - Married to the Music

Di daftar pertama ada SHINee dengan MV mereka yang dirilis Agustus 2015 lalu, Married to the Music. Di sini Key dkk mengusung konsep seperti Halloween, dengan beberapa adegan yang dirasa cukup mengerikan.

PSY - Daddy

Sejak awal kemunculannya, PSY telah dikenal dengan konsepnya yang nyeleneh. Berbeda dari tren di mana para artis tampil sekeren mungkin, PSY menghadirkan sisi lain yang tak kalah berkesan.

Salah satu MV-nya yang paling absurd adalah Daddy, di mana wajah-wajah bayi bermunculan. Sudah pernah nonton?

BigBang - Bae Bae

Karya unik berikutnya adalah Bae Bae, salah satu single andalan BigBang di album MADE Series. Banyak yang menagsosiasikan adegan-adegan di MV ini ke hal yang menjurus ke arah seksual, yang mungkin benar adanya jika melihat lirik lagu yang dibawakan GD dkk.

Bae Bae membawa warna-warna cantik yang memanjakan mata, dengan banyak keanehan mulai dari set dan adegan-adegannya. Namun bagi fans mereka justru sangat menyukai MV ini karena menonjolkan karisma para member BigBang.

Orange Caramel - Catallena

Girlband yang satu ini juga menyuguhkan konsep yang sangat absurd. Di sini penonton disuguhkan dengan para perempuan yang menjelma menjadi sushi dan mencelupkan kakinya ke saus. Unik atau aneh?

T.O.P - Doom Dada

Selama ini sosok T.O.P sudah dikenal sebagai idol yang eksentrik dan punya taste yang kadang susah ditebak. Dilihat dari postingan Instagram hingga MV solonya, Doom Dada, mungkin kamu akan sedikit paham betapa uniknya rapper BigBang yang satu ini.

Gaeko ft. Rap Monster: Gajah

Ada kalanya sebuah video klip memang tidak harus dipahami. Seperti suguhan Gaeko, rapper yang berkolaborasi dengan RM BTS. Lagu Gajah disuguhkan dengan MV animasi yang cukup distrubing bagi sebagian orang. What do you think?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading