Sukses

News & Entertainment

Ketika Anak Derita Penyakit Langka, Ini Kisah Haru Denada dan 6 Artis Indonesia

Fimela.com, Jakarta Betapa terkejut Denada sebagai ibu ketika mendapati anaknya mengidap penyakit langka nan mematikan. Ya, Shakira Aurum oleh dokter didiagnosa mengidap penyakit leukimia atau kanker darah.

Di usianya yang masih kecil, Shakira pun harus menjalani ragam perawatan yang menguras energinya. Rambutnya mulai rontok dengan kondisi tubuh kecilnya yang semakin melemah.

Mengharukan memang, karena butuh kekuatan besar bagi seorang anak untuk menghadapi penyakit mematikan tersebut. Dan tak hanya Shakira, sebagai orangtua Denada pun dituntut untuk berlaku sama.

Saat ini Shakira masih dirawat di rumah sakit di Singapura. Entah sudah berapa nominal yang dikeluarkan oleh Denada demi kesembuhan puteri semata wayangnya tersebut.

Yang pasti Denada ingin terus memberikan yang terbaik bagi anaknya meski harus berkorban harta dan tenaga. Lalu siapa saja artis yang rela berjuang demi anak layaknya Denada? Berikut daftarnya.

Marcella Zalianty

Tak banyak pemberitaan yang mengulas penyakit anak pasangan Ananda Mikola dan Marcella Zalianty, Aryton Magali Sastra Soeprapto. Padahal semenjak tahun 2014 lalu, Magali divonis terkena kanker otak.

Beberapa waktu lalu serangkaian perawatan kembali dilakoni sang anak. Marcella pun memberikan dukungan tak terhingga kala Magali melakukan pengobatan dan perawatan.

Joanna Alexandra

Ibu kuat lainnya adalah Joanna Alexandra. Bagaimana tidak, semenjak awal melahirkan dirinya harus dihadapkan pada anak keempatnya yang menderita beberapa penyakit langka sekaligus.

Ziona Eden Alexandra Panggabean lahir dalam keadaan prematur. Zio juga mengalami gangguan pernapasan dan juga kelainan pada kakinya. Sebagai ibu, Joanna tak ragu atau gentar dalam mendukung anaknya.

Pemeran film Virgin 2: Bukan Film Porno ini justru tak sungkan dalam bersyukur kepada Yang Maha Kuasa karena mendapatkan titipan yang spesial.

Asri Welas

Presenter sekaligus desainer ini menjadi bahan pemberitaan kala melahhirkan anak yang memiliki kelainan pada matanya. Ya, anak kedua bernama Rayyan Gibran Ridha Rahardja menderita katarak sejak lahir.

Kisah Asri yang mendapati sang anak tak bisa melihat dengan semestinya langsung memberikan perawatan. Hingga usia 6 bulan Ibran pun dioperasi dan sempat menggunakan kacamata plus 16.

Demi kesembuhan dan tumbuh kembang yang semestinya dari Gibran, Asri pun melakukan segalacara sesuai anjuran medis. Kini, berkat perjuangan orangtuanya, kondisi Gibran sudah makin membaik.

Muhammad Farhan

Perjuangan panjang juga dilakoni oleh Muhammad Farhan, presenter kenamaan Tanah Air. Muhammad Rizky Khalid, putera sulungnya sejak lahir telah mengidap kelainan pada paru-parunya. Pada perkembangannya, Ridzky juga diketahui mengidap autis. Dan yang paling mengejutkan bagi Farhan adalah Ridzky didiagnosa menderita penyakit kanker darah atau leukemia.

Sampai akhirnya, Farhan harus rela kehilangan Ridzky pada Minggu (20/12/2015) silam karena penyakit tersebut. Ridzky meninggal di usianya ke 16 tahun.

Dewi Yull

Seperti halnya Farhan, Dewi Yull juga harus kehilangan anaknya, Giska Putri Agustina karena penyakit mematikan. Putri hasil pernikahan Dewi Yull dan Ray Sahetapy ini menderita penyakit radang selaput otak atau meningitis.

Giska, demikian ia biasa disapa menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (11/6/2010) di Rumah Sakit Dr Suyoto, Jalan Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan. Giska selama ini dikenal juga sebagai tuna rungu.

Fajar Alexa

Amidala, anak Fajar Arifan divonis menderita leukimia sejak usia 6 bulan. Perjuangan pun dilakukan oleh drummer grup Alexa ini demi kesembuhan anaknya. Namun apa daya karena Tuhan lebih menyayanginya.

Sang anak akhirnya kembali ke pangkuan Ilahi pada 2013 silam. Fajar dan istri pun harus rela ditinggalkan anaknya yang baru berusia 18 bulan tersebut setelah setahun berjuang.

;
Loading