Sukses

Entertainment

Single Terbaru Radhini Kisahkan Curhat Penggemar

Fimela.com, Jakarta Radhini menyuguhkan karya terbaru di tahun 2018. Penyanyi asal Jakarta ini merilis lagu berjudul Lelah, yang terinspirasi dari kisah curhatan penggemarnya.

Berawal dari iseng membuat polling di Instagram Story, Radhini menanyakan kepada followers-nya jika ia ingin membuat lagu berdasarkan cerita mereka. Ternyata setelah melempar poling tersebut, Radhini mendapat banyak respon yang positif dan banyak penggemarnya yang menceritakan kisah atau pengalaman hidup mereka kepada Radhini. Akhirnya Radhini pun merealisasikan niatannya tersebut.

“Awalnya memang iseng aja. Karena banyak curhatan yang masuk ke Instagram aku, akhirnya terpikir membuat cerita-cerita mereka ini menjadi sebuah lagu. Lalu aku mengajak salah satu stasiun radio di Jakarta untuk terlibat untuk mewujudkan ide ini dengan membuat sebuah Campaign dengan tagar #CurhatinRadhini. Jadi semua proses dari orang kirim cerita, menyusun lirik, membuat melodinya dari milih chord, verse dan reff hingga jadi satu lagu itu Live On-Air selama 5 hari di stasiun radio tersebut. Akhirnya terciptalah lagu Lelah ini yang aku pilih menjadi single terbaru aku”, jelas Radhini terkait lagu barunya.

Fans memiliki andil besar dalam karier seorang musisi, tak terkecuali Radhini. Karena itulah ia ingin membuat karya yang dekat dengan kehidupan para pendengarnya.

“Buat aku, ini pengalaman pertama membuat lagu dari curhatan orang lain. Sebelumnya aku selalu buat lagu berdasarkan pengalamanku sendiri. Dan rasanya menyenangkan sekali yah bisa dipercaya oleh mereka untuk dicurhatin tentang kisah hidup atau pengalaman mereka. Pastinya tidak mudah curhat dengan orang yang mereka tidak kenal. Tapi mereka kok mau cerita sama aku. Begitu mendengar cerita mereka ternyata banyak cerita sedih, patah hati dan tentang ketidak-bahagiaan. Aku jadi terharu membaca kisah-kisah mereka. Dari situlah, menginspirasi aku untuk membuat liriknya”, ungkapnya.

Sosok di Balik Layar

Dalam pembuatan lagu ini, Radhini dibantu oleh produser musik yang merupakan drummer Barasuara, Marco Steffiano. Bagi Marco, tidak sulit bekerjasama dengan Radhini karena sama-sama memiliki selera musik yang sama.

“Seneng banget waktu Radhini meminta gue untuk terlibat di single barunya. Sebenarnya gue mengenal Radhini sudah cukup lama dan merasa cocok bekerjasama dengan dia. Gue respect dengan kerja kerasnya dia dari dulu sampai sekarang. Kalau dari karakter suara Radhini, gue suka karena dia punya kualitas vokal yang baik dan dengerin dia menyanyi tuh enak, dia memiliki suara yang enak untuk dinikmati. Itulah yang membuat gue tertarik untuk terlibat di single ini, kedepannya ada beberapa lagu dia juga yang akan berkolaborasi sama gue”, tutur Marco soal keterlibatannya di lagu ini.

Radhini berharap lagunya ini bisa mewakili perasaan atau pengalaman banyak orang. Ia menikmati proses pembuatan lagu ini yang melibatkan andil pendengar musiknya.

“Biasanya lagu yang ‘kena’ di kuping dan hati para pendengar musik adalah lagu yang secara lirik dan maknanya relate dengan kisah hidup banyak orang. Selain itu, proses pembuatan lagu ini memberikan gambaran bagaimana sih proses sebuah karya musik atau lagu itu tercipta, aku juga kepengen banget bisa memotivasi teman-teman yang ingin terjun ke dunia musik secara profesional untuk tetap semangat dalam membuat karya-karya yang bagus. Bahwa ide kreatif itu bisa di dapat dengan berbagai cara selama kita mau menggali potensi yang terbaik dari diri kita. Jadi jangan mudah menyerah yah”, tutup Radhini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading