Sukses

Entertainment

Kabar Duka, Stephen Hillenburg Creator SpongeBob SquarePants Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Stephen Hillenburg, pencipta serial SpongeBob SquarePants meninggal dunia diusia 57 tahun. Penyakit saraf Amyotrophic lateral sclerosis (ALS) yang didiagnosis kepada sejak Maret 2017, disebut menjadi penyebab kematiannya.

"Kami sangat sedih harus menyampaikan kabar meninggalnya Stephen Hillenburg setelah berjuang melawan ALS," ujar pihak Nickelodeon dalam pernyataan resminya."Dia adalah teman yang dicintai dan (menjadi) rekan kreatif yang cukup lama untuk semua orang di Nickelodeon," lanjutnya.

"Steve menjiwai 'SpongeBob SquarePants' dengan rasa humor dan kepolosan unik yang telah membawa sukacita bagi generasi anak- anak dan keluarga di manapun. Karakter original dan dunia Bikini Bottom akan tetap berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi yang tak terbatas," tuturnya.

Mengenang karya Stephen Hillenburg, kisah SpongeBob SquarePants berasal dari bakat seni dan kecintaannya pada dunia laut dan makhluk-makhluknya. Hal itu kemudian menuntun sarjana Perencanaan Sumber Daya Alam dan Interpretasi di Humboldt State University ini, menulis dan menciptakan para penghuni Bikini Bottom.

Sosok Stephen Hillenburg

Sebelum menjadi seniman, Stephen adalah lulusan sarjana Perencanaan Sumber Daya Alam dan Interpretasi di Humboldt State University pada tahun 1984 dengan penekanan sumber daya laut. Melansir laman Variety, ia kemudian menjadi dosen biologi kelautan di Orange County Marine Institute (sekarang Ocean Institute) di Dana Point, California.

Seiring kecintaannya pada dunia seni, ia pun memulai karier sebagai animator pada tahun 1987. Ia pun mulai mengejar gelar Experimental Animation di California Institute of Arts di Valencia dan mendapatkan gelar Master of Fine Arts pada tahun 1992.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading