Sukses

Entertainment

4 Hal yang Membuat Film Asal Kau Bahagia Berbeda dari Lagunya

Fimela.com, Jakarta Lagu fenomenal milik band Armada, Asal Kau Bahagia, diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Falcon Pictures dengan judul sama. Film ini dibintangi oleh tiga pemeran muda berbakat, Aliando Syarief, Aurora Ribero dan Teuku Rasya.

Sutradarara Rako Prijanto mengatakan film ini bakal menguras perasaan penonton. Tak hanya menguras air mata. Film Asal Kau Bahagia juga memiliki berbagai nuansa cerita berbeda.

Dan hal inilah yang menjadi tantangan besar bari Rako Prijanto dalam proses penggarapannya. "Problem utama di diri saya sendiri. Buat film yang menggemaskan, lucu, dan sedih itu cukup sulit menjaga flow-nya ya. Dramanya juga bagus," terang Rako saat bertandang ke redaksi Fimela.com, Senin (26/11/2018).

 

Skenario film ini merupakan karya Upi. Inilah yang membuat Rako antuias. "Saya menerima tawaran ini salah satunya memang karena skrip yang dibuat oleh Upi," katanya.

Film Asal Kau Bahagia bakal menggelar premiere di Kapal Pesiar sebelum tayang di bioskop, 27 Desember 2018. "Exciting banget, karena bisa ikut proses promosi juga. Harapan saya film ini bisa diterima penonton," harapnya.

Lalu apa yang beda antara film dan lagunya? Cek 4 hal yang membuat film Asal Kau Bahagia berbeda dari lagunya.

 

1. Lebih Panjang Ceritanya

Tentu saja karena film memiliki durasi lebih panjang cerita film ini lebih panjang dibanding lagunya. "Memang kita dekatkan ke target market, kita ingin semua kalangan bisa menonton. Kalau isu ceritanya di lagu Armada kan agak dewasa, ketika saya terjemahkan ke bahasa audio visual itu sepertinya saya butuh rasa yang lebih kuat ya. Perlu cerita lebih panjang, ada beberapa scene yang saya tambahkan," ujar Rako.

 

2. Lebih Detail

"Sebenarnya anak sekarang kan mendapat informasi lebih cepat lewat sosmed. Jadi lebih ke production design yang detail. Segala sesuatunya direferensikan ke keinginan anak sekarang," paparnya.

 

3. Pakai Bahasa Kalbu

"Penekanannya ke kontemplasi rasa. Segala sesuatunya tidak harus diungkapkan dengan bahasa verbal, tapi juga pakai bahasa kalbu. Tantanganya harus paham betul esensi dari konten cerita. Kalau ditempatkan dengan salah jadi kesannya dragging. Insyaallah tepat ya," jelas Rako.

 

4. Ada Bromance

Tak cuma kisah romantis, film Asal Kau Bahagia juga menawarkan persahabatan yang kuat. "Aliando bisa menafsirkan dengan baik. aktinya memang harus butuh kedalaman. Dia bisa membedah skrip satu persatu dengan baik. Ada acting coach dua bulan untuk membangun chemistry dengan Aurora dan Dewa karena ada bromance juga di film ini," pungkas Rako.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading