Sukses

News & Entertainment

Berjuang dari Bawah, 5 Artis Sukses yang Bahkan Pernah Mencuci Piring di Restoran

Fimela.com, Jakarta Roda kehidupan memang terus berjalan, kadang berada di atas, kadang berada di bawah. Demikian pula dengan posisi atau status sosial seseorang yang bisa berubah di atas dan di bawah.

Sudah banyak cerita tentang bagaimana perjuangan orang-orang yang sekarang ini dikenal sukses. Mereka yang dihina saat belum memiliki apa-apa, namun dengan berjuang kesuksesan pun digenggam.

Dan dari ranah entertainment Tanah Air, tak semua artis berangkat dari keturunan orang berpunya. Beberapa pekerjaan kasar pernah mereka lakukan sebelum menjadi artis.

Seperti mereka yang pernah menjadi pencuci piring di restoran. Hal itu mereka lakukan demi menyambung hidup ketika tengah berjuang di negeri orang.

Siapa saja para pesohor entertainment Indonesia yang pernah mengecap karir sebagai pekerja kasar dengan upah yang berbanding terbalik dengan pendapatan mereka saat ini? Mari kita simak.

Christian Sugiono

Pria tampan ini mengaku pernah menjadi seorang pencuci piring ketika dirinya tengah menimba ilmu di Jerman. Tentu saja pekerjaan ini sebagai penyambung hidup ketika berada di negeri orang.

Daniel Mananta

Saat ini, selain sebagai aktor, produser, dan kiprah lain di entertainment, Daniel Mananta juga seorang pebisnis. Dan siapa sangka ketika berada di Australia, Daniel pernah bekerja di restoran ayam.

Beberapa pekerjaan pun pernah dikerjakannya seperti memasak ayam, mencuci piring sampai membersihkan toilet.

Ario Bayu

Kini, Ario Bayu telah menjelma sebagai seorang aktor kenamaan. Padahal, ketika masa mudanya, Ario Bayu yang sempat tinggal di Australia pernah menjadi pencuci piring juga petugas kebersihan.

Ruben Onsu

Bicara sosok Ruben Onsu, tentu banyak yang sudah mengetahui bagaimana perjuangannya dalam memperbaiki hidupnya. Dari seorang yang hidup di apartemen sederhana, ia pun pernah menjajal beberapa pekerjaan dengan bayaran murah.

Denny Cagur

Sebelum menjadi komedian sukses, Denny Cagur ternyata pernah menjajal pekerjaan sebagai guru privat. Bukan masalah baginya karena ia dahulu pernah menjadi mahasiswa keguruan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Sore Terakhir Daniel Mananta Jumpa Ashraf Sinclair