Sukses

News & Entertainment

4 Fakta Stephen Hillenburg, Pencipta Karakter SpongeBob Squarepants

Fimela.com, Jakarta Stephen Hillenburg, pencipta SpongeBob SquarePants, meninggal dunia di usia 57 tahun. Ia telah mengidap amyotrophic lateral sclerosis atau dikenal dengan penyakit Lou Gehrig satu tahun belakangan.

Kabar meninggalnya Stephen disampaikan oleh Nicklodeon, saluran yang telah menjadi rumah pertunjukan sejak pemutaran perdana SpongeBob SquarePants pada Mei 1999.

Stephen memberi jiwa humor dan kepolosan yang unik pada foto SpongeBob SquarePants. Karakter ini memberikan sukacita bagi anak-anak dan kelurga di seluruh dunia.

 

Karakter para tokoh dan dunia bikini bottom juga memberikan nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi tanpa batas. Berikut 4 fakta tentang Stephen Hillenburg, pencipta karakter Spongebob.

1. Tak Ingin Terkenal

Stephen Hillenburg pun tak memiliki keinginan untuk menjadi sosok terkenal karena merasa tak akan memiliki privasi dan terus berada dalam sorotan. "Saya membuat animasi karena saya suka menggambar dan membuat berbagai hal. Saya tidak memiliki minat untuk berada di depan kamera atau menjadi selebriti. Bukannya saya tidak suka dengan orang-orang, tapi saya suka memiliki privasi saya."

 

2. Suka Laut

Lahir di Oklahoma pada 21 Agustus 1961, Stephen Hillenburg sangat menyukai dua hal ketika ia tumbuh dewasa yaitu kehidupan bawah laut dan seni. Ia lulus dari Universitas Negeri Humboldt California dengan gelar dalam perencanaan sumber daya alam dan interpretasi serta sumber daya laut. Stephen yang seorang pekerja keras memiliki banyak hobi termasuk snorkeling, scuba diving, dan berselancar.

 

3. Menciptakan SpongeBob untuk Pendidikan

Dilansir dari situs New York Times, Rabu (28/11), dia menciptakan The Intertidal Zone, buku komik pendidikan yang diciptakannya untuk mengajar murid-muridnya tentang kolam pasang. Komik ini menampilkan Bob the Sponge dan makhluk laut antropomorfis lainnya yang akan menjadi karakter utama utama SpongeBob SquarePants.

 

4. Dekat dengan Anak

Stephen menikah dengan seorang koki bernama Karen pada tahun 1998, dan memiliki seorang anak laki-laki bernama Clay, yang lahir di tahun 1998. Stephen memiliki hubungan yang dekat dengan putranya, di mana mereka sama- sama mencintai musik rock.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kemeriahan Liburan Akhir Tahun Bersama SpongeBob di Kota Kasablanka