Sukses

News & Entertainment

Desy Ratnasari dan 4 Artis Lain yang Pernah Jadi Pengajar TK sampai Kampus

Fimela.com, Jakarta Lahir di Sukabumi, Jawa Barat, 12 Desember 1973, Desy Ratnasari adalah artis film dan sinetron, model, bintang iklan, penyanyi, serta pembawa acara papan atas asal Indonesia.

Kariernya berkembang pesat ketika mulai bermain dalam film dan sinetron. Salah satu yang menyedot perhatian adalah perannya di Olga Sepatu Roda, Blok M, bersama Didi Petet dan Paramitha Rusady membintangi Si Kabayan.

Di masa jayanya sebagai artis, Desy juga dianggap merupakan ikon kecantikan asli Indonesia. Seiring dengan gempuran pendatang baru, Desy pun pernah memilih untuk terjun ke dunia politik.

Desy pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI. Selain itu, Desy juga pernah menjadi dosen Jurusan Psikologi sesuai ilmu yang dituntutnya.

Dan selain Desy Ratnasari, beberapa selebritis juga pernah menjadi pengajar baik di perguruan tinggi maupun TK. Siapa saja?

Dewi Hughes

Perempuan yang aktif dalam pendidikan anak ini merupakan lulusan Sekolah Pendidikan Guru. Tak heran ketika dunia belajar mengajar tak jauh dari Dewi Hughes.

Dan sekarang ini, Dewi Hughes diketahui masih mengajar di Jurusan Ilmu Komunikasi di sebuah kampus di Jakarta.

Susan Bachtiar

Selain sebagai artis, Susan Bachtiar juga menjadi pendidik. Kegiatan pendidikan ini ia lakoni semenjak tahun 1996 dengan menjadi tenaga pengajar di berbagai jenjang dari TK sampai kampus.

Namun akhirnya susan memutuskan untuk menjadi guru TK karena beberapa alasan. Salah satunya adalah merasa lebih fun saat berinteraksi dengan anak-anak, banyak tawa dan banyak pengalaman baru.

Happy Salma

Happy Salma pernah dibuat galau dengan pilihannya apakah akan tetap mengajar atau menekuni karir keartisan. Sampai akhirnya dirinya memilih untuk menekuni karir sebagai artis.

Sekadar diketahui, Happy sebelumnya pernah menjadi guru TK. Ia memang sangat senang dengan pendidikan khsususnya ketika menyangkut anak-anak.

Anji

Jurusan Sastra Mandarin pernah dikecapnya. Dari ilmu tersebut, Anji pun pernah merintis karir sebagai guru les bahasa Mandarin. Namun, ia akhirnya kondang dengan karyanya sebagai penyanyi.

;
Loading