Sukses

News & Entertainment

Sempat Alami Keterlambatan Bicara, Artika Sari Devi Ceritakan Kondisi Anak Kedua

Fimela.com, Jakarta Anak kedua pasangan Artika Sari Devi dan Ibrahim, Dayana Zoelie Ibrahim Imran sempat mengalami speech delay atau terlambat berbicara pada umurnya. Artika pun menyadari saat mendapat laporan dari guru di sekolah Zoe. Lantas bagaimana kabar buah hatinya sekarang ya?

Artika mengaku kabar anaknya semakin membaik. Bahkan kini sudah bisa mengungkapkan isi hatinya. Kabar tersebut pun diketahui saat Artika Sari Devi berada di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

"Alhamdullilah sekarang dia tambah pintar, tambah kompetis. Dia sekarang kelas 0 besar. Dia sudah bisa berekspresi, bisa mengungkapkan isi hati. Kalo dulu kan lebih cenderung untuk memendam ya. Mungkin banyak yang enggak tau ya, kalo Zoey itu sempat bermasalah dengan kemampuan berekspresi," tuturnya.

Putri Indonesia yang ke-9 itu pun menjelaskan cara anaknya bisa sembuh dari keterlambatan berbicara tersebut. Baginya, ada campur tangan psikolog yang selalu membantunya. "Treatment nya ada psikolog nya. Ada juga support system dari sekolah dan ya pastinya keluarga," tuturnya.

Meski begitu, Artika mengaku banyak mendapatkan pelajaran dari keterlambatan sang buah hati. Salah satunya ia menyadari bahwa setiap orangtua harus selalu bisa mengerti dan menerima apapun yang dialami anaknya.

"Hmmm bahwa saya sebagai orangtua harus bisa ngerti dan menerima bahwa setiap anak itu punya kemampuan dan tantangan yang berbeda-beda nggak bisa dipukul rata. Si anak ini udah bisa gini kalau anak saya kok belum? Itu yang harus bisa berbesar hati dan harus mau peduli mencari tahu penyebabnya apa, dan bisa dibantu gimana. Dan akhirnya kita sekarang bisa merasakan hasilnya," ujar Artika Sari Devi

Loading