Sukses

Entertainment

Nikah tak Perlu Ribet, Contoh Andien dan 4 Artis yang Maskawinnya tak Mahal

Fimela.com, Jakarta Nama Suhay Salim menjadi perbincangan publik karena menggelar pernikahan yang sangat sederhana. Namun tak hanya dirinya karena beberapa selebritis ternyata juga menikah dengan maskawin sederhana. Sebut saja Andien.

Andien menikah dengan Ippe dan menggelar perta pernikahan yang khidmat namun sederhana. Pernikahan ini dilangsungkan pada Senin, 27 April 2015 di Pine Forrest Camp, Maribaya, Lembang, Bandung.

Kala itu, Ippe memberikan maskawin kepada Andien berupa seperangkat alat sholat dan emas 5 gram yang menandakan sholat lima waktu. Sungguh maskawin yang begitu sederhana dan penuh filosofi.

Ya, Ippe memberikan seperangkat alat sholat beserta 5 gram emas sebagai pengingat sholat 5 waktu. Itulah makna romantis yang diberikan oleh suami Andien.

Baik Ippe dan Andien ingin rumah tangganya selalu dilimpahkan dengan hal-hal baik dengan melakukan kewajibannya sebagai umat muslim. Lalu, siapa saja artis yang menikah dengan maskawin sederhana?

Tyas Mirasih

Seperti halnya Andien, Tyas Mirasih menggelar pernikahannya ala garden party. Sementara itu, untuk maskawin yang diberikan Raiden kepadanya demikian sederhana.

Ya, Raiden hanya memberikan maskawin berupa 8 gram logam emas mulia sebagai syarat dirinya menjadi suami Tyas yang sah secara agama dan negara.

Atiqah Hasiholan

Mahar sederhana juga diberikan Rio Dewanto kepada Atiqah Hasiholan ketika mereka menggelar pernikahan. Dalam proses ijab kabul yang dilakukan, tersebut hanya seperangkat alat sholat dan sebuah cincin sebagai maskawin.

Ussy Sulistiawaty

Ussy menikah dengan Andhika Pratama dengan mahar yang sangat unik. Namun masih sederhana karena yang diberikan oleh Andhika sebagai maskawin adalah seperangkat alat sholat dan uang tunai Rp 290 ribu saja.

Jenis uang yang digunakan berasal dari tiga mata uang berbeda yaitu $21, 1 Real dan Rp 2012 sesuai dengan tanggal pernikahan mereka yaitu 21 Januari 2012.

Nia Ramadhani

Siapa sangka Nia Ramadhani yang selama ini dikenal dengan kemewahan, namun saat menikah dirinya mendapatkan maskawin yang sangat sederhana dari suaminya, Ardie Bakrie.

Bukan ratusan juta karena Ardie merupakan pengusaha muda, namun ketika itu Ardie hanya memberikan mas kawin kepada Nia seperangkat alat sholat dan uang tunai Rp 2.105 yang merupakan jumlah dari tanggal, bulan dan tahun pernikahan mereka 1 April 2010.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading